Duet Runtuwene-Sompie Serasi Pilkada Minut 2020

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem), Fredrik Runtuwene ingin berkiprah menjadi top eksekutif, dengan keyakinan maju sebagai bakal calon bupati dalam bursa pemilihan kepala (Pilkada) Minut 2020 mendatang.

Bertandang di Sekretariat NasDem, Kelurahan Saronsong II, Kecamatan Airmadidi sekitar pukul 13.00 WITA, anggota DPRD Minahasa Utara (Minut) dua periode ini didampingi anak bungsunga, David Runtuwene.

Saat bersamaan, anggota DPRD Minut Denny Sompie (Densom) yang juga terdaftar sebagai balon wakil bupati muncul dengan membawa berkas pencalonan ke Sekretariat NasDem.

Duet pasangan ini diharapkan menjadi catatan penting, NasDem-PKPI untuk bisa bersanding dalam pilkada Minut 2020, memenuhi syarat mengusung pasangan calon sebagai calon bupati dan calon wakil bupati.

Fredrik Runtuwene merupakan pendaftar ke-16 disambut tim penjaringan lengkap, Winovel Lotulung (Ketua), wakil ketua Donald Tompodung, Sekretaris Decky Senduk, serta anggota Yaya Tuege serta Frangky Tambuwun.


Anggota Fraksi NasDem sangat optimis akan kemajuan Minahasa Utara kedepan, bahkan untuk memajukan daerah Minut, Fredrik tak segan-segan melibatkan masyarakat. “Saya harus melibatkan diri secara langsung untuk kemajuan Minahasa Utara. Apa yang sudah dilakukan bupati Vonnie Anneke Panambunan sudah baik, halnya saya akan melanjutkan ke arah yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Pembangunan di Minahasa Utara akan berkembang pesat, jika program-program yang dikedepankan harus singkon dengan kondisi di lapangan. “Tepatnya program-program yang dirancang harus singkron dengan program nasional (program pusat), termasuk program di tingkat provinsi. Semua harus singkron untuk menghindari terjadinya tumpang tindih penganggaran,” tambah Runtuwene. (dw/st)

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar