Estrella Tacoh Tumbangkan Olivia Mantiri Rebut Kursi DPRD Minut

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Usai sudah blantikan musik Pileg 2024, dimana perolehan suara para Caleg dari sejumlah Parpol peserta Pemilu telah diumumkan KPU Minut dalam rapat Pleno yang berlangsung di Sutanraja hotel, Senin (04/03/24).

Menelusuri hasil perolehan suara Estrella Tacoh yang memutar kemudi dari Partai NasDem ke Partai berlambang pohon beringin.

Menariknya, di internal Partai Golongan Karya (Golkar) pendatang baru, sebut saja Estrella Tacoh notabene menantu mantan Bupati Minut, Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

Srikandi Minahasa Utara ini mampu meraup suara signifikan diantara para pesaingnya di internal Partai sendiri, khusus Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Airmadidi-Kalawat.

Dapil 1 dianggap banyak pihak “Dapil Neraka” karena bersaing sejumlah Caleg notabene pemain lama (anggota DPR Minut aktif).

Namun sepak terjang isteri tercinta Danniel Methew Rumumpe (DMR) begitu senyap, mampu menarik simpati masyarakat di 2 Kecamatan tersebut.

Sampai-sampai rekan se-Partai, juga Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri yang bersaing di Dapil yang sama harus angkat tangan, pasrah begitu melihat perolehan hasil Pleno KPU Minut.

Tak heran dengan perolehan perorangan 1.903 suara, wanita berparas cantik mantan Direktur PD Klabat dengan mulus mengisi 1 Kursi Golkar di DPRD Minut Periode 2024-2029 mendatang.

Diketahui, Partai Golkar dalam Pileg tahun 2024 ini mampu menambah kursi, jumlah 5 kursi dari sebelumnya hanya 4 kursi.

Kendati belum dilantik, namun dipastikan 5 Caleg Golkar yang akan berkiprah di DPRD Minut Periode 2024-2029 diantaranya Edwin Nelwan, Joseph Dengah, Paultje Sundah, Richardo Tatuil dan Estrella Tacoh.
Diucapkan banyak selamat buat Bu’De (Ibu Dewan), teruslah berkarya untuk masyarakat luas, membangun dan memajukan Kabupaten Minahasa Utara. (dw/st)

(Visited 139 times, 1 visits today)

Komentar