FDW Buka Pembinaan Statistik Sektoral

Dalam rangka Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2024, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) membuka kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minsel Rabu, (20/03/2024) kemarin.

Statistik Sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi Pemerintah tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas tugas Pemerintah dan tugas pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi Pemerintah yang bersangkutan.

Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral adalah suatu proses penilaian secara sistematis melalui verifikasi dan validasi informasi terhadap hasil penilaian mandiri untuk mengukur tingkat kematangan penyelenggaraan Statistik Sektoral.

Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral bertujuan untuk mengukur capaian kemajuan penyelenggaraan Statistik Sektoral pada Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah, meningkatkan kualitas penyelenggaraan Statistik Sektoral pada Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik dibidang statistik pada Instansi Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Bupati Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannnya menyampaikan bahwa kiranya kedepan semua harus aktif dalam melengkapi bukti pendukung dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Tahun 2023.

“Kita bisa dorong dengan kegiatan untuk meningkatan Indeks Pembangunan Statistik di Tahun 2024,” ujar Bupati Minsel FDW.

Lebih lanjut Bupati FDW menambahkan, terkait Evaluasi ini akan menilai apakah perencanaan yang dilakukan tercapai sesuai target yang diharapkan. Dan ini semua bisa terjadi jika Koordinasi dan komunikasi antar semua Perangkat Daerah dan Para Pimpinan itu berjalan secara terbuka dan bertanggung jawab dan dilakukan secara Periodik.

“Marilah kita saling menguatkan kelembagaan kita dan saling melengkapi jika kita punya komitmen dan kesepakatan bersama dan jalankan bersama maka apa yang diharapkan oleh rakyat pasti akan tercapai,” ucap Bupati FDW.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BPS Kabupaten Minsel Hirsfeld Manulang, S.Si, M.Si beserta jajaran, juga peserta kegiatan yakni para Asisten Sekda, seluruh Kepala Perangkat Daerah bersama perwakilan Perangkat Daerah.

(Jovan)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar