FKUB Sulut Sepakat Menjaga Pemilu Tahun 2024 Aman dan Damai

Sulut Times, Manado : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sepakat menjaga Pemilihan Umum tahun 2024 berjalan aman dan damai.

Hal itu dinyatakan dalam kegiatan Silaturahmi Kamtibmas bersama Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil dan Direktur Intelkam Kombes Pol Heri Wahyudi, di Hotel Grand Whiz Manado, Rabu (7/2/2024).

Para tokoh dari lintas agama ini sepakat akan menjaga keamanan dan kedamaian jelang serta selama pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024.

“Pemilu adalah tonggak demokrasi yang menjadi cermin bagi kedewasaan sebuah bangsa dalam menjalankan sistem pemerintahan yang demokratis. Semua elemen bangsa bersama Polri ikut menjaga kamtibmas, karena beliau-beliau ini (tokoh agama) mempunyai jemaat. Kami kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dibantu oleh semua elemen masyarakat,” kata Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Menurutnya, ini momentum yang luar biasa, dimana pertemuan ini membawa kesejukan dan kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara.

“Sangat luar biasa dan diharapkan semua masyarakat ikut menjaga kamtibmas, karena musuh utama kita adalah kejahatan dan kawan kita adalah kebaikan,” lanjutnya.

Kegiatan silaturahmi ini juga kata Kapolda, menjadi bukti nyata kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama di Sulawesi Utara.

“Deklarasi yang kita lakukan hari ini bukanlah sekedar simbol, namun sebuah komitmen nyata untuk bertindak secara bersama-sama demi terciptanya Pemilu yang aman dan damai. Saya berharap melalui silaturahmi ini, kita dapat memperkuat jalinan kerjasama antarumat beragama, sehingga Sulawesi Utara tetap menjadi contoh harmoni dan toleransi di tengah keberagaman yang kaya ini,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan.

(jack lm/St).

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar