Jabat Kadiv Imigrasi Papua, Sumolang Pamit

Sulut Times, Manado : Kantor Imigrasi Klas I TPI Manado menggelar Konferensi Pers dengan semua awak media, Rabu (13/11/2019).

Konfrensi Pers tersebut selain untuk menyampaikan hasil Kinerja yang dicapai jajajaran Kanim Klas I TPI Manado selang January hingga pertengahan bulan November tahun 2019 juga sekaligus pamitan dari Kakanim Friece Sumolang sebelum pindah ke Jayapura.

Kakanim Friece Sumolang dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa per 1 November 2019 dirinya mendapat kepercayaan dari pimpinan sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Papua di Jayapura.

Semua tugas dan tanggungjawab di Kantor Imigrasi Manado saya percayakan penuh kepada semua pejabat yang ada sesuai Tupoksi masing – masing, hingga serah terima nanti.

“Wartawan sekalian, ini hubungan dengan mutasi jabatan saya yang akan pindah tugas ke Papua tepatnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua bertempat di Jayapura sebagai Kepala Divisi Keimigrasian yang dipercayakan oleh pimpinan saya untuk promosi satu tingkat ke atas. Meskipun sampai saat ini belum ada pengganti, namun nanti tugas-tugas di sini saya akan tinggalkan kepada pejabat yang ada. Karena bagi kami di Imigrasi, tugas dan tanggungjawab akan tetap berjalan hingga akan diambil alih oleh pimpinan untuk ditunjuk sebagai pelaksana tugas,” katanya.

Sumolang pun berpesan, jika ada pertanyaan yang ingin di tanyakan seputar Keimigrasian silahkan bertanya kepada pejabat – pejabat yang berwenang disini, karena belum ada Kakanim yang baru, jadi masih bersifat kolektif kolegial.

Konfrensi Pers sekaligus pamitan, Kakanim Friece Sumolang turut didampingi Kasi Intel Dakim Herman Takasiliang, Kasi Ijin Tinggal dan Status Keimigrasian Heri Mariono, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Mahmud Yunus, serta Pelaksana Harian Kasi Lantaski Kenneth Rompas.

Sejumlah prestasi telah ditorehkan Friece Sumolang selama 2 tahun lebih memimpin Kantor Imigrasi Klas I TPI Manado (2017 – 31 Oktober 2019), salah satu diantaranya mendapatkan kepercayaan dari Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara sebagai satu dari dua Satuan Kerja (Satker) percontohan untuk penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bersama Lapas Manado.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar