JG-KWL Jalan Sehat Bersama Semarakan Tiga Tahun Kepemimpinan

Suluttimes.Com, AIRMADIDI – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Wabup Kevin W. Lotulung (JG-KWL), termasuk unsur Forkopimda, ASN, juga THL jajaran Pemkab Minut ambil bagian dalam olah raga jalan sehat bersama, Jumat (01/03/24).

Momenum kegiatan ini notabene menyemarakan tiga tahun kepemimpinan selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara.

Diperkirakan ribuan ASN dari berbagai instansi terlibat dalam jalan sehat, dengan mengambil star dari Tugu Adipura Minut berjalan hingga bundaran areal Terminal Airmadidi, mulai berlangsung pukul 06.00 Wita.

Bupati Joune Ganda mengakui, perjalanan selama memimpin Kabupaten Minahasa Utara (Minut) hingga sekarang ini karena kuasa dan perkenanan Tuhan.

“Saya dan Kevin berterima kasih kepada semua warga yang terus menyukseskan program dan kebijakan pemerintah. Halnya kami berterima kasih kepada jajaran Forkopimda yang selalu aktif menjaga keamanan dan kenyamanan Minut,” lanjut Bupati.

“Karena sejatinya kami adalah pelayan masyarakat. Saya mengapresiasi segenap unsur perangkat daerah yang semakin solid menjalankan dan mendukung roda pemerintahan,” ujar JG sapaan akrab bupati.

Disebutkan Bupati, banyak prestasi yang diterima Pemkab Minut hingga sekarang ini.
Halnya, berbagai program yang dirancang pemerintah bahkan telah dilaksanakan, namun masih ada yang belum terealisasikan.

“Doakan kami, àgar bisa terus melayani dan dapat lebih baik lagi,” pinta Bupati Joune Ganda.

Dalam pantauan media ini, usai Jalan Sehat bersama, dilanjutkan dengan senam zumba, pasar murah, pengundian doorprize dan launching gelaran Internasional United Cities and Local Goverments Asia Pacific (UCLG ASPAC) yang akan digelar di Minut, 23 – 25 April 2024.

Dikesempatan yang sama, JG-KWL turut menyerahkan seritifikat tanah gratis kepada warga, perwakilan dari empat Desa.

Sedikitnya ada 437 sertifikat yang dibagikan, terhitung 138 sertifikat bagi warga masyarakat Desa Kauditan Dua, 130 sertifikat bagi warga Desa Kauditan Satu, 135 sertifikat bagi masyarakat Desa Kawiley, dan 34 sertifikat bagi warga Desa Suwaan.

Penyerahan dilakukan di lokasi acara peringatan tiga tahun kepemimpinan JG-KWL di kompleks Terminal Airmadidi.

“Penyerahan sertifikat merupakan kebijakan nasional melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diimplementasan Pemkab Minut bekerjasama dengan Badan Pertanahan,” tambah Bupati JG.

Disebutkan juga, sertifikat gratis adalah upaya pemerintah dalam memberikan kepastian hukum kepada masyarakat atas hak kepemilikan tanah atau bangunan.

“Saya berharap, masyarakat dapat menyimpan sertifikat ini dengan baik,” kunci JG. (dw/st)

(Visited 9 times, 1 visits today)

Komentar