Kapolresta Manado Awasi Pemeriksaan Senjata Api Personel Polresta Manado

Sulut Times, Manado : Polresta Manado melakukan pemeriksaan senjata api bagi personel Polresta Manado. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, yang turut memastikan kelancaran proses pemeriksaan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan keamanan dan kesiapan personel dalam menggunakan senjata api dengan benar sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan, Senin (6/5/2024).

Kapolresta Manado dalam pengawasan langsungnya memastikan bahwa setiap senjata api yang dimiliki oleh personel Polresta Manado telah terdaftar dan dalam kondisi operasional yang baik. Pemeriksaan ini juga mencakup validitas dokumen dan izin kepemilikan senjata api yang dimiliki oleh personel.

Selain itu, dalam proses pemeriksaan ini juga dilakukan pengecekan terhadap kesiapan dan keamanan personel dalam menggunakan senjata api. Hal ini sebagai upaya untuk meminimalkan risiko terjadinya kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan dalam penggunaan senjata api.

Kapolresta Manado menyatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan secara berkala sebagai bagian dari upaya menjaga profesionalisme dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugas kepolisian. Dengan adanya pengawasan langsung dari pimpinan, diharapkan semangat dan tanggung jawab personel dalam mengoperasikan senjata api semakin meningkat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

(jlm/St).

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar