Kapolresta Manado Serahkan Hewan Kurban, Tekankan Nilai Kepatuhan dan Moralitas dalam Peringatan Idul Adha 1445 H

Sulut Times, Manado : Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menyerahkan hewan kurban kepada panitia Idul Adha. Penyerahan ini dilaksanakan di halaman Polresta Manado dengan penuh khidmat dan disaksikan oleh jajaran kepolisian serta masyarakat setempat, Selasa (18/6/2024).

Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tema yang diangkat Polri dalam peringatan Hari Raya Idul Adha tahun ini adalah ‘Idul Adha Meningkatkan Nilai-nilai Kepatuhan dan Moralitas guna Mewujudkan Polri yang Presisi’. Beliau menjelaskan bahwa melalui tema ini, Polri berkomitmen untuk memperkuat nilai-nilai kepatuhan dan moralitas dalam setiap aspek kehidupan, terutama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kita ingin menanamkan nilai-nilai ketaatan dan moralitas yang tinggi, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Dengan semangat Idul Adha, kita berharap dapat mewujudkan Polri yang presisi, profesional, dan terpercaya di mata masyarakat,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait.

Penyerahan hewan kurban ini juga merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polresta Manado dengan masyarakat, sekaligus sebagai upaya mempererat tali silaturahmi di antara mereka.

Hewan kurban yang diserahkan terdiri dari beberapa ekor sapi, yang nantinya akan disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol Julianto Sirait juga mengajak seluruh jajaran Polri dan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial, khususnya dalam membantu sesama yang kurang mampu.

“Idul Adha bukan hanya tentang pengorbanan, tetapi juga tentang berbagi dan peduli terhadap sesama. Mari kita jadikan momentum ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Acara penyerahan hewan kurban ini berlangsung dengan lancar dan penuh makna, diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa dan negara.

Masyarakat yang hadir menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar semangat kepedulian dan kebersamaan seperti ini terus terjaga di masa mendatang.

Sebanyak 3 ekor sapi dipotong bergiliran dan selanjutnya daging kurban dibagikan kepada masyarakat dan keluarga besar Polresta Manado.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut mantan Wakapolresta Manado AKBP Faisol yang saat ini sudah menjabat sebagai Kepala BNN Kota Palu, PJU Polresta Manado, Kapolsek jajaran dan perwakilan bhayangkari.
                                ((jlm/St))

(Visited 14 times, 1 visits today)

Komentar