Kasat Binmas Polresta Manado Gelar Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Bethel Jemaat Yehuda

Sulut Times, Manado : Polresta Manado- Pada hari Minggu, tanggal 7 Januari 2024, pukul 09.00 Wita, Kasat Binmas Polresta Manado, Kompol Arie Najoan, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Bethel Jemaat Yehuda. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh agama dan masyarakat sekitar. Pada pelayanan, beberapa pendeta terkemuka seperti Pdt. Devi Kalame, Pdt. Roy Tumigoling, Pdt. Evi Maneseh, dan Pdt. Rimah Talingkouw memberikan pengajaran dan doa kepada jemaat.

Sesi diskusi juga dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi. Beberapa masalah yang diangkat antara lain adalah gangguan dari acara dengan musik keras, kehilangan tabung gas, permasalahan miras oleh anak-anak muda di depan jalan, dan gangguan kegiatan ibadah oleh suara knalpot racing.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Binmas memberikan tanggapan yang tegas dan solutif terhadap setiap permasalahan yang disampaikan. Misalnya, terkait gangguan dari acara dengan musik keras, masyarakat diarahkan untuk melaporkan ke call center 112 agar dapat ditindaklanjuti oleh tim patroli. Kasat Binmas juga menekankan kolaborasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan polisi lingkungan untuk menangani berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kegiatan Minggu Kasih ini tidak hanya menjadi wadah untuk pelayanan rohani, tetapi juga sebagai ajang dialog antara kepolisian dan masyarakat, memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

(jack lm/St).

(Visited 25 times, 1 visits today)

Komentar