KPU Minut Launching Pilkada Serentak 2024

Suluttimes.com, AIRMADIDI –
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara (KPU Minut) resmi melàunching tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Senin (10/06/24).

Kegiatan yang digagas KPU Minut terpusatkan di lapangan olahraga Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi selama 2 hari berlangsug semarak.

Pelaksanaan hari pertama Minggu, (09/06/24) pihak KPU Minut mengundang seluruh awak media dengan agenda media gathering, dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti Fun Run 5K, Line Dance.

Menariknya lagi, di acara penutupan launcing tahapan Pilkada serentak 2024, Senin (10/06/24) diramaikan dengan pertunjukan artis nasional Anji, sejumlah artis lokal, serta atraksi musik Kolintang dan tarian Kabasaran yang merupakan budaya karifan lokal adat Minahasa, dan perlombaan mobile legends.

Anggota KPU Sulut Salman Saelangi S.Kel dalam sambutannya mengatakan tahapan Pilkada 2024 sudah dilaksanakan sebelumnya dengan pembentukan Ad Hoc PPK dan PPS.

“Tahapan Pilkada serentak sebetulnya sudah dimulai sejak Januari 2024 lalu, juga perekrutan petugas Adhoc PPK dan PPS,” jelas Salman.

Sementara Bupati Minut, Joune Ganda dalam sambutannya berharap seluruh tahapan Pilkada yang akan berlangsung hingga hati “H” tanggal 27 November 2024 kiranya dapat berjalan aman dan damai.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan selalu mendukung dan mensuport seluruh tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU Minahasa Utara,” tegas Joune Ganda.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw, menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak dalam peluncuran Pilkada Minut.

“Tahapan demi tahana Pilkada tengah berjalan. Apa yang pihak KPU selaku penyelenggara lakukan kiranya dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” harap Ketua KPU Minut.

Ditambahkan Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas KPU Minut, Risky Pogaga mengaku bangga atas kelancaran seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak hari Minggu dimulai dari media gathering hingga konser Anji menambah angin segar dalam menyemarakan puncak acara Launcing Pilkada Minut 2024.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya unsur keamanan TNI-Polri yang telah mengawal kegiatan, serta elemen masyarakat yang hadir. Kami yakin Pelaksanaan Pilkada di Minajasa Utara pasti berjalan sukses dan lancar, karena ada kerja sama yang baik, serta dukungan masyarakat,” kunci Rizky, sapaan akrab eks wartawan senior.

Turut hadir dalam kegiatan Launching Pilkada 2024 yakni Bupati Minut Joune Ganda SE MAP MM MSi, Ketua DPRD Minut, Denny Lolong S.Sos, Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK SH MH,
Dandim 1310 Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, ST. MIP, Kajari Minut Edmon Purba SH MH, Wakapolres Minut Kompol Sugeng Wahyudi,
Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi serta Awaludin Umbola, Anggota Bawaslu Sulut Donny Rumagit, Komisioner KPU Minut Risky Pogaga, Irene Buyung, Ibnu Dalih dan Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar, Anggota Bawaslu Minut Waldi Mokodompit.(dw/st)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar