Lanudal Se Indonesia Gelar Donor Darah Serentak

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bakti sosial donor darah digelar serentak jajaran Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) se Indonesia berlangsung lancar, Rabu (22/05/24).

Tak terkecuali, aksi kemanusiaan ini juga digelar Lanudal Manado bertempat di aula Mako Lanudal Manado, serentak melalui zoom terpantau bersama jajaran Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal).

Sebagaimana amanat Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNI Sisyani Jaffar mengatakan, kegiatan donor darah merupakan aksi nyata, kesadaran ini tentunya memberikan dampak bagi yang membutuhkan.
Apresiasi sekaligus penghargaan terhadap semangat, kesadaran jiwa sosial kemanusiaan yang tinggi para prajurit TNI AL, khususnya penerbangan TNI AL dalam melaksanakan kegiatan sosial donor darah serentak di seluruh jajaran Puspenerbal. Dari kegiatan ini dapat menjadi contoh atau ajakan bagi sesama untuk memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama makhluk Tuhan.

“Sebagaimana ungkapan “Setetes darah anda dapat menyelamatkan jiwa sesama”. Dengan memberikan setetes darah maka akan menolong menyelamatkan nyawa orang lain dan merupakan suatu wujud kepedulian TNI sebagai implementasi dari para prajurit dan keluarganya dalam pelaksanaan 8 wajib TNI yakni mengatasi kesulitan rakyat khususnya bidang kesehatan,” ujar Danpuspenerbal Laksda TNI Sisyani Jaffar.

Sementara Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Chandra Budiharjo, M. Tr. Opsla, menyampaikan hari ini Lanudal Manado melaksanakan donor darah dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun angkatan laut yang ke-68 Tahun yang jatuh tanggal 17 Juni.

Untuk seluruh masyarakat Minahasa Utara, lebih khusus Sulawesi Utara ‘Mari pro aktif dalam aksi-aksi nyata, salah satunya donor darah’.

”Karena setetes darah kita, berguna bagi keselamatan nyawa. Kami sangat mengapresiasi semua yang terlibat sekaligus ambil bagian dalam kegiatan ini. Juga bersyukur aksi donor darah bisa terlaksana dengan baik. Untuk kegiatan ini kami bekerja sama dengan UDD PMI Sulut juga UTD PMI Minut,” terang Danlanudal Manado Letkol Laut (P) Chandra Budiharjo.

Terpantau, donor darah kali ini diikuti jajaran unsur TNI/Polri, Angkasa Pura, termasuk masyarakat sekitar.

“Keterlibatan semua unsur, sehingga target sebelumnya hanya 150 kantung, akhirnya melewati target. Sekali lagi mewakili
Lanudal Manado, pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusias masyarakat yang ada. Ini pun kami lakukan serentak dari sabang sampai merauke, bukan hanya di Lanudal Manado saja. Dari seluruh pangkalan penerbangan angkatan laut melaksanakan bakti sosial donor darah secara serentak,” tambah Danlanudal Manado.

Diketahui, untuk kegiatan baksos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Ultah Penerbangan Lanudal, kali ini digelar aksi kemanusiaan berupa donor darah. (dw/st)

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar