Lomban Ajak Seluruh Masyarakat Kota Bitung Doa Bersama Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI

Menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri RI yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota seluruh Indonesia No.111/11285/SI tanggal 15 Oktober tahun 2019 tentang Imbauan Melaksanakan Kegiatan Doa Bersama demi kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban mengimbau kepada seluruh elemen Masyarkat kota Bitung untuk melaksanakan doa bersama sesuai dengan kepercayaan agamanya masing-masing.

Lomban mengatakan, lewat edaran tersebut menyebutkan doa bersama dilaksanakan pada Jumat, 18 Oktober tahun 2019 diseluruh Indonesia dan dilakukan di tempat ibadah sesuai keyakinan agama masing-masing.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Bitung khususnya para pemimpin agama untuk berpartisipasi aktif mendoakan keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun, harmonis lahir batin serta kepemimpinan nasional 2019-2024 untuk Indonesia maju dan sejahtera,” tutur Lomban.

Dilanjutkannya lagi bagi umat yang beragama Islam doa bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat sesuai bunyi poin 3 surat edaran.

Adapun pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih yakni Jokowidodo dan Ma’aruf Amin akan digelar pada Minggu mendatang (20/10). Keduanya akan dilantik oleh MPR hasil Pemilu 2019 yang diketuai oleh Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar