Minut Dinakhodai JGKWL, Hattrick Raih WTP

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dinakhodai Bupati Joune Ganda (JG) bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung (KWL) kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2023.

Demikian, dalam masa kepemimpinan JGKWL tiga kali (hattrick) peroleh WTP, penilaian Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Hasil penilaian LHP diserahkan langsung Dr. Arief Faadilah selaku Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara, dan diterima oleh Bupati Minut Joune JE Ganda SE. MAP. MM. MSi di kantor BPK-RI, Selasa (28/05/24).

Ditegaskan Bupati Joune Ganda, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas Pemerintah dalam pengelolaan keuangan daerah.

Disebutkan, perolehan WTP yang diterbitkan tanpa catatan dalam LHP menunjukkan bahwa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah disusun sesuai dengan standar akuntansi pemerintah yang berlaku.

“Mendapatkan WTP selama 3 kali berturut-turut juga mencerminkan kesungguhan dalam mencapai gambaran yang akurat atas seluruh aspek keuangan tanpa adanya pengecualian material,” tegas Bupati terlihat bangga dengan prestasi yang diperoleh Pemkab Minut.

Tak heran, Bupati JG mengapresiasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pimpinan serta anggota DPRD Minut, juga masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara hingga berbagai keberhasilan bisa diraih.
“Terima masih seluruh SKPD, telah kerja keras dan dedikasi dalam proses penyusunan dan pemeriksaan laporan keuangan. Kiranya prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah,” imbuh orang nomor satu di jajaran Pemkab Minut. (dw/st)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar