Pererat Kerja Sama, Kodam XIII/Merdeka Laksanakan Komsos dengan Aparat Pemerintah Sulut

Pangdam XIII/Merdeka, diwakili Kasdam Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., menghadiri pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Sulawesi Utara Tahun 2024, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (21/6/2024).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam pertama-tama menyampaikan rasa syukur atas limpahan rahmat dari Tuhan YME, sehingga semua dapat mengikuti kegiatan Komsos Kodam XIII/Merdeka dengan Aparat Pemerintah Prov. Sulawesi Utara.

“Atas nama Kodam XIII/Merdeka, saya mengucapkan selamat datang di Markas Kodam, teriring harapan semoga pertemuan ini dapat semakin mempererat jalinan kerja sama antara Kodam dengan segenap Aparat pemerintah yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pangdam juga menyampaikan sebagai negara kepulauan yang terletak di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia memiliki keragaman alam yang luar biasa.

Namun, perubahan iklim global telah menyebabkan berbagai dampak negatif seperti naiknya permukaan air laut, perubahan pola curah hujan, bahkan kebakaran hutan.

Selain itu kata Pangdam, Perubahan iklim juga mempengaruhi ketersediaan air bersih untuk konsumsi dan kebutuhan industri.

“Di sinilah TNI bersama Kementerian dan Lembaga terkait berperan sangat penting dalam menghadapi perubahan iklim di Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mayjen Candra menyampaikan bahwa Komsos ini merupakan bagian dari program kerja bidang Teritorial bertujuan untuk mempererat hubungan Kodam XIII/Merdeka dengan Aparat Pemerintah Prov. Sulut.

Hadir pada acara tersebut, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Wakapolda, Kominfo Pemprov. Sulut, perwakilan Lantamal dan Lanud.

Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P

((jlm/St)).

(Visited 12 times, 1 visits today)

Komentar