Pesan Kapolda Sulut di Peringatan HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari

Sulut Times, Manado : Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan menyampaikan apresiasi atas kiprah Bhayangkari dalam membantu Polri melaksanakan tugasnya di tengah masyarakat.

Hal itu dinyatakan Kapolda saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), yang digelar di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Selasa (7/5/2024).

“Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua dan anggota Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara yang dalam peringatan HUT YKB ke-44 ini, telah melakukan berbagai kegiatan positif. Diharapkan kegiatan-kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan pada masa-masa mendatang,” ucapnya

Menurutnya, Yayasan Kemala Bhayangkari merupakan bagian dari keluarga besar Polri yang membantu kegiatan insan bhayangkara di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa dan mewujudkan kesejahteraan keluarga besar Polri serta terkhusus masyarakat pada umumnya.

Sampai dengan usia yang ke-44 ini lanjutnya, Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara telah banyak melakukan berbagai upaya maupun kegiatan di berbagai bidang.

“Yaitu antara lain mengelola pendidikan usia dini melalui Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar YKB, mengelola sekolah mengemudi guna menunjang tugas Polri di bidang lalu lintas, serta mengelola toko dan kantin bhayangkari,” ucapnya.

Adapun tema perayaan HUT YKB ke-44 saat ini adalah ”Yayasan Kemala Bhayangkari mendukung Pemerintah dalam melanjutkan Program Prioritas Kemendikbudristek menuju generasi emas 2045”.

“Pada tahun 2045 mendatang, Indonesia genap berusia 100 tahun atau satu abad. Pada tahun tersebut, ditargetkan Indonesia sudah menjadi negara maju, modern, dan sejajar dengan negara-negara adidaya di dunia,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Indonesia 2045 masih 23 tahun lagi, namun lanjutnya, pada dasarnya bibit-bibit unggul sudah ada dari sekarang.

“Anak-anak kecil sudah banyak berada di sekeliling kita. Merekalah yang akan memimpin bangsa ini di tahun 2045 kelak. Di tangan mereka yang masih anak-anak inilah, masa depan dan nasib bangsa ini dipertaruhkan,” ucap Kapolda.

Dukungan nyata Yayasan Kemala Bhayangkari sudah diwujudkan salah satunya dengan menyerahkan bantuan Kartu BPJS bagi anak-anak Panti Asuhan Nurul Hidayah.

“Kegiatan itu sejalan dengan program menuju Indonesia Emas 2045 pada misi transformasi sosial, kesehatan untuk semua,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan di Hari Ulang Tahun YKB ke-44 ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana konsolidasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sebagaimana program kerja yang telah ditetapkan, sehingga YKB dapat melaksanakan tugasnya secara lebih baik, tertata dan profesional dengan tetap dilandasi semangat keterbukaan dan kebersamaan.

“Jaga kekompakan, saling mengingatkan, serta senantiasa mengembangkan kreativitas dan inovasi yang positif sehingga Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara dapat berjalan serta berkembang ke arah yang lebih baik,” pesan Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.

Peringatan HUT ke-44 YKB ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU, Kapolresta dan para Kapolres, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan, Pengurus Daerah Sulut dan para Ketua Cabang.

(jlm/St). Ini

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar