Polresta Manado Gelar Upacara Tabur Bunga di Laut dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78

Sulut Times, Manado : Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resor Kota Manado menggelar upacara tabur bunga di laut yang berlangsung di Pelabuhan Manado pada Rabu (26/6/2024).

Upacara ini dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Manado, Kompol Jacky Lapian, dan dihadiri oleh pejabat utama Polresta Manado, para personel, serta Bhayangkari Cabang Kota Manado.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Para peserta mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Puncak acara ditandai dengan pelepasan karangan bunga oleh Kompol Jacky Lapian yang kemudian diikuti oleh peserta lainnya yang menabur bunga di perairan laut Pelabuhan Manado.

Kompol Jacky Lapian menyampaikan bahwa upacara tabur bunga di laut ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. “Ini adalah bentuk penghormatan kami kepada para pahlawan yang telah gugur. Mereka telah memberikan pengorbanan besar bagi negara ini, dan sudah sepatutnya kita mengenang dan menghormati jasa-jasa mereka,” tuturnya.

Upacara tabur bunga di laut ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi bagi seluruh personel kepolisian untuk terus berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara, serta tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

            ((jlm/St)).

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar