Polsek Wanea Gelar Patroli Subuh Intensif untuk Mencegah Kegiatan Tidak Terkendali Selama Bulan Suci Ramadan

Sulut Times, Manado : Polresta Manado- Polsek Wanea menggelar kegiatan patroli subuh intensif dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 H/Tahun 2024. Mulai pukul 04.00 Wita hingga 05.00 Wita, petugas patroli turun ke lapangan dengan mengunjungi masjid-masjid di Kecamatan Wanea, Selasa (02/4/2024).


Dijelaskan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi berbagai aktivitas umat Muslim selama bulan puasa, seperti sahur, sholat subuh berjamaah, serta mengawasi adanya kegiatan yang tidak terkendali, seperti ajang kumpul-kumpul dan balapan liar yang seringkali terjadi setelah sahur.

Patroli dimulai dari Kelurahan Karombasan Utara, melewati jalur utama seperti Jalan Babe Pallar dan Jalan 14 Februari, serta menyusuri masjid-masjid seperti Masjid An Nur Teling depan Makodam dan Masjid Al Ikhlas Asgab Wanea di Jalan Samratulangi.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah selama Bulan Suci Ramadan, serta mencegah terjadinya kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum di wilayah hukum Polsek Wanea.

(jlm/St).

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar