Puncak Hari Bhakti Imigrasi, Lumaksono Persiapkan SDM Unggul di Era Globalisasi

Sulut Times, Manado : Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Lumaksono SH, MH Irup Hari Bhakti Imigrasi / HBI ke 70 yang jatuh pada hari ini Senin, 27 Januari 2020.

Upacara HBI ke 70 tahun 2020 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut berlangsung di halaman Kantor imigrasi Kelas I TPI Manado yang dihadiri Para Kadiv, Kepala UPT serta jajaran, Purnabakti dan para Ibu Dharmawanita.

Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke 70 sejumlah kegiatan telah dilaksanakan yaitu lomba gerak jalan, anjangsana, donor darah, beberapa olahraga lainnya serta pelayanan simpatik paspor setiap hari Sabtu.

“Di era globalisasi ini, sesuai slogan SDM Unggul Imigrasi Pasti Maju kami akan menyiapkan SDM – SDM yang unggul untuk dapat melayani dan mengambil bagian dalam mendukung pariwisata di Sulawesi Utara sesuai program Gubernur serta melakukan pengawasan ijin tinggal bagi mereka yang melanggar, baik ijin tinggal penyala gunaan visa”, ujar Lumaksono saat diwawancarai media.

Lumaksono pun berharap, dapat menyediakan SDM yang unggul agar bisa memenuhi kualifikasi di era globalisasi ini karena Sulut merupakan pintu masuk ke kawasan Indonesia Tengah dan Timur.

“Sulawesi Utara sebagai pintu masuk wisatawan asing di kawasan Indonesia bagian tengah dan timur, kami menyediakan SDM yang unggul mulai dari penerimaan hingga berada di Lingkungan Imigrasi kami berkomitmen untuk membentuk dan mendidik mereka sesuai dengan kualifikasi yang kita inginkan mengingat zaman semakin maju sehingga kita harus siap menerima tantangan itu dengan menyediakan SDM yang unggul,” ucap Lumaksono

Ketua Panitia HBI ke 70, Kakanim Manado Artur Mawikere sangat mengapresiasi para Panitia dalam mensukseskan acara ini dan kedepan semangat untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat dapat dilakukan terus menerus.

“Saya sebagai Ketua Pantia sangat bersyukur serta berterima kasih kepada semua panitia dalam mensukseskan acara ini, antusias sangat besar dalam memperingati acara HBI ini.Terlebih khusus kami keluarga imigrasi dapat memberikan pelayanan publik terbaik, serta dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat nyiur melambai ini. Karna kepuasan masyarakat adalah komitmen kami” ujar Mawikere

(Visited 80 times, 1 visits today)

Komentar