Rakor Penguatan Kelembagaan Bawaslu Sulut Sukses Digelar

Suluttimes.com, MANADO – Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kelembagaan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama stakeholder berlangsung lancar, sejak dimulai Minggu (28/01/24).

Acara ini digelar selama 2 hari di Sintesa Peninsula Hotel Manado, akhirnya ditutup oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steffen Stevanus Linu, SS M.AP, Senin (29/01/24).

Dalam sambutannya, Steffen Linu menegaskan bahwa pihak Bawaslu Sulut tetap konsen dan fokus melakukan pengawasan logistik secara komprehensif memasuki puncak Pemilu 2024, sekaligus tahapan hitung hingga rekapitulasi.

“Kami, pihak Bawaslu juga sudah mengingatkan jajaran dari tingkat Desa/Kelurahan untuk melakukan pengawasan dengan pendekatan secara humanis dalam pencegahan pelanggaran pemilu,” terangnya.

“Bukan mencari kesalahan, tetapi prosedur dan regulasi harus dilaksanakan dengan baik oleh peserta Pemilu,” lanjutnya.

Secara khusus ia berharap kontribusi media akan sangat membantu Bawaslu melalui informasi agar secara bersama mampun menciptakan Pemilu damai dan berkualitas.

“Kami juga sangat berharap agar Partai Politik (Parpol) peserta pemilu dapat menjalankan tahapan pemilu dengan menjaga kondusifitas, mampu mengedepankan visi- misi maupun program yang bisa diketahui masyarakat,” imbau Komisioner Bawaslu, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat. (dw/st).

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar