ROR Raih Gelar Insinyur Profesional Utama

Sulut Times, Minahasa : Kepiawaian Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi (ROR) di bidang Keinsinyuran mendapat pengakuan di tingkat nasional.

Terbukti, gelar Insinyur Profesional Utama dianugerahkan bagi sosok yang saat ini menjabat Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sulawesi Utara (Sulut).
Gelar Insinyur Profesional Utama berhasil diraih setelah Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil menerbitkan surat keputusan nomor: 062/BKS-PII/MP/XI/2019 tertanggal 8 November 2019 yang isinya memutuskan Ir Royke Octavian Roring MSi telah memenuhi syarat sebagai Insinyur Profesional Utama.


“Kami ucapkan selamat dan sukses, semoga Bapak dapat memberikan kontribusi pada pembangunan nasional melalui bidang Keinsinyuran dengan lebih baik.” Demikian isi surat keputusan yang ditandatangani Ir I Kayan Sutrisna IPM selaku Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil.


Melalui kepala bagian humas dan protokol aetdakab minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP menyampaikan bahwa Atas prestasi yang diraih ini, ROR bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada Majelis Penilai Badan Kejuruan Sipil PII Pusat. “Tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Semoga apa yang diraih ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan daerah, lebih khusus di Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.


Diketahui, Bupati ROR sebelumnya telah mengikuti uji kompetensi penilaian wawancara yang digelar Badan Kejuruan Sipil Persatuan Insinyur Indonesia di Kantor Sekretariat PII Pusat, Jakarta, Rabu 30 Oktober lalu. Dalam seleksi wawancara itu ROR memaparkan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa menyelamatkan Danau Tondano.
Saat ini resmi digunakan Ir Royke Oktavian Roring MSi , IPU

(Visited 260 times, 1 visits today)

Komentar