Stok Beras di Wilayah Perbatasan Sulut Aman Sampai Awal 2020

Oleh: Ronald Munthe

Sulut Times, Manado – Stok beras di gudang Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo mencapai 19.000 ton. Dengan jumlah itu, Bulog menegaskan persediaan beras di wilayah perbatasan Sulawesi Utara mencukupi sampai dengan 2020.

Kepala Perum Bulog Divre Sulut Eko Hari Kuncahyo meminta masyarakat di Kabupaten Siau Tagulandang dan Biaro (Sitaro), Kabupaten Sangihe, dan Kabupaten Kepulauan Talalud untuk tidak khawatir dengan persediaan beras.

“Stoknya cukup memenuhi kebutuhan masyarakat di tiga wilayah perbatasan itu. Paling tidak tersedia hingga beberapa bulan ke depan,” ujar Eko saat dihubungi, Senin (16/12).

Apalagi menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tambah Eko, Bulog fokus menyediakan bahan pokok masyarakat tiga wilayah perbatasan di Sulawesi Utara itu.

“Kami terus mengupayakan di gudang tersedia beras agar kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi,” ujarnya.

Menurutnya, tambahan stok beras akan dilakukan di gudang-gudang Bulog, termasuk yang ada di Sitaro, Sangihe, dan Talaud.

“Kami menjamin ketersediaan pangan khususnya beras di tiga wilayah kabupaten yang dilayani Bulog Tahuna tersebut,” imbuh dia mengakhiri.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar