Terbilang Langka, Polres Minut Ajak Anak-Anak Yatim Piatu Berbelanja di Mantos

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Berbagi donasi dalam rangkaian menyongsong hari besar keagamaan seperti pengalaman, biasanya di lokasi atau tempat tertentu.

Akan tetapi memboyong anak-anak Yatim Piatu ke Mall (Pusat Perbelanjaan) untuk membeli perlengkapan lebaran mereka, terbilang “Ide unik dan langka”.

Keunikan ini justru terjadi di lingkungan Mapolres Minut, diprakarsai Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Dandung Putut Wibowo SIK SH MH, bersama jajaran PJU serta Pengurus Bhayangkari Cabang Minut.

Tepatnya, Kamis (28/03/24) sekira pukul 10.00 Wita, anak-anak Yatim Piatu berjumlah 21 orang sudah terkumpul di Mapolres Minut.

Kemudian rombongan dengan menggunakan kendaraan roda empat (R4) dilepas langsung oleh Kapolres didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Minut Ny. Esty Sugeng.

Kendaraan beriringan menuju Manado Town Square (Mantos 2) yang berada di Jalan Piere Tendean, Boulevard, Manado.

Rombongan tiba sekitar pukul 11.30 Wita, selanjutnya menuju Playstore Matahari yang diatur oleh Wakapolres Minut Kompol Sugeng Wahyudi Santoso SH SIK, dibantu Kabag Ren AKP Jefri Deu, Kasat Reskrim Iptu Andi Ilham Martadinata, S.T.r.K, SIK, Kasat PAM Obvit AKP Lesmono Hadir Purwanto, Kasat Samapta Iptu Nyoto, S.Sos, Kasat Lantas Iptu Muthia Khansa Nurwijaya, S.T.r.K, SIK, MH, Kasat Intelkam Iptu Victorico A. Hartono, S.T.r.K, Kapolsek Kauditan Iptu Iwan Toani, SH, KBO Binmas Ipda Kusdiyanto, serta Ketua Bhayangkari Minut Ny. Esty Sugeng beserta pengurus Bhayangkari.

Pengaturan ini dimaksudkan agar mereka tidak tercerai berai saat berada di pusat perbelanjaan. memilih saat berbelanja.

Usai berbelanja kebutuhan mereka seperti pakaian, celana dan aksesories lainnya.
Rombongan kemudian berkumpul untuk kembali menuju Polres Minut.
Setibanya di Mapolres Minut, anak-anak ini kebali dibagikan snack dan uang yang diserahkan Kapolres dan jajaran JPU.

Terkait hal ini, Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo menjelaskan ini yang bisa Polres lakukan bisa berbagi rejeki di bulan suci Ramadhan, meningkatkan àmal kebaikan dengan cara berbagi kepada anak-anak kurang mampu.

“Rezeki yang dititipkan kepada kita, juga bagian dari anak-anak ini. Dan mereka-mereka ini wajar diberikan perhatian. Salah satunya mengajak mereka berbelanja, biarkan mereka melihat sendiri kebutuhan yang akan dipakai jelang hari raya Idul Fitri,” ujar Kapolres Dandung P Wibowo.

Kapolres Dandung menambahkan, rencana sore hari juga akan dilaksanakan buka bersama dengan anak-anak ini.
“Mereka juga akan diajak buka puasa bersama,” tambah orang nomor satu di jajaran Mapolres Minut. (dw/st)

(Visited 144 times, 1 visits today)

Komentar