Terima Adipura, Bupati JG Apresiasi Keterlibatan Masyarakat

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Piala Adipura 2023 dari Presiden RI Joko Widodo untuk Kategori Kota Kecil, Kota Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akhirnya tiba di kantor Bupati Minut, Kamis (07/03/24).

Tak heran, Bupati Minut Joune Ganda SE MAP MM MSi mengapresiasi keterlibatan seluruh masyarakat yang telah berjasa menjaga kebersihan, hasilnya Piala Adipura tahun 2023 bisa diterima Pamkab Minut.

“Setelah hampir 10 tahun pernah mendapat Piala Adipura, kali ini di tahun 2024 kembali membawa Piala Adipura di Minahasa Utara. Saya berterima kasih atas dukungan seluruh masyarakat, terutama petugas kebersihan aktif menjaga kebersihan. Hasil ini penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),” ujar Bupati Joune Ganda (JG).

Bupati JG berharap, Pemkab Minut bersama seluruh stakeholder terkait, juga dukungan masyarakat untuk dapat mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik, sehingga kedepan capaian tertinggi Piala Adipura berupa Adipura Kencana bisa diraih.

“Saya sangat bangga karena daerah Minahasa Utara mampu berada sejajar dengan daerah-daerah yang memiliki kualitas lingkungan kebersihan yang baik di Kabupaten/Kota di Indonesia. Piala Adipura ini dipersembahkan sepenuhnya bagi masyarakat Minahasa Utara yang sudah membantu menjaga kebersihan lingkungan,” sebut orang nomor satu di jajaran Pemkab Minut.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw menambahkan bahwa Piala Adipura dengan Kategori Kota Kecil Airmadidi, dimana ada 577 item penilaian kebersihan, termasuk ruang terbuka hijau (RTH), TPA, drainase dan pemilahan sampah.

“Pemilahan sampah di wilayah Perumahan, Perkantoran maupun Puskesmas serta rumah sakit, sudah masuk dalam kriteria penilaian oleh Kementerian Lingkungan Hidup,” terang Sumampouw. (dw/st)

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar