TNI-POLRI, Ansor, Amankan Ibadah Natal di Gereja Pantekosta Indonesia Jalan Samratulangi Manado

Sulut Times, Manado : Pada perayaan Natal 25 Desember 2023 berjalan dengan lancar dan aman Senin (25/12/2023).

Penjagaan dari aparat kepolisian dan TNI serta didukung oleh sejumlah Pemuda Ansor amankan jalannya umat Nasarani beribada menyambut kelahiran Yesus Kristus dan atau juga disebut Isa Al-Masih Raja Penyelamat Dunia.

Khotbah sesi ke : 7
oleh Pdt.Yvonne Lantu

Pembacaan Alkitab , Lukas 23:33:37 dan berkata:”Jika Engkau adalah raja orang Yahudi, selamatkanlah diri-Mu.

Lukas 23:34 Yesus berkata: ” Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat.

Gereja Pantekosta Indonesian jalan Samratulangi tersebut terbagi tujuh kali ibadah, sekali beribada Jemaat sebanyak tiga ribuan orang jikalau tujuh kali sesi ibadah jemaat mencapai dua puluh satu ribu 21.000 orang jemaat merayakan Natal
(25/12/2025).

Pdt.Ivonne Awuy Lantu, bagi umat Nasarani Natal bukan hanya sekedar tradisi kegiatan rutinitas setiap tahun atas tapi, kiranya ibadah-ibadah Natal ini juga ada makna tersendiri,kata Ivonne Lantu.

Dan bagi setiap mereka yang merayakan Natal, sehingga damai sukacita sejahtera kasih karunia dapat dinikmati bagi semua yang merayakan Natal, terangnya.

Kemuliaan hanya bagi Allah ditempat yang maha tinggi dan banyak kali kita merampas kemuliaan Allah diri kita sendiri tetapi kiranya Natal 2023 segala kemuliaan kita kembalikan hanya kepada Allah yang maha kuasa.

Yang rela memberikan anaknya yang tunggal agar supaya kita yang berdosa dapat diselamatkan.

Tuhan kiranya menolong dengan berkat-berkat Natal yang kita alami menjadikan kekuatan’ baru bagi kita untuk masuk tahun 2024 tahun penuh kemenangan yang Tuhan’ karuniakan,”dan tetaplah semangat Allah Imanuel, tutup Pdt.Yvonne Awuy Lantu ke media ini.

Ibda Pramegita, dalam segi pengamanan, Polda Sulut Polresta Manado dan didukung TNI, Ormas Pemuda Ansor, Omas Pemuda tim khusus anti begal (TKAB), juga kami bergabung menjaga keamanan Umat Nasarani beribada merayakan Natal 25 Desember 2023, ucap Pramegita.

Untuk personil pengamanan di Gereja Pantekosta Indonesia jln Samratulangi
berjumlah 21 orang, jelasnya.

Pengamanan yang dilakukan merupakan Pengecekan jemaat yang akan memasuki rumah ibadah dan kami melakukan penjagaan ketat baik’ dari pintu depan maupun pintu belakang Gereja, terangnya.

Sambutan Walikota Manado, disampaikan oleh Yorry Saerang Sekretaris Gereja Pantekosta Indonesia jln Samratulangi Manado.

(jack lm/St).

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar