Wakapolda Sulut Pimpin Upacara Penyambutan Personel Brimob Purna Tugas BKO Polda Papua

Sulut Times, Manado : Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Jan de Fretes memimpin upacara penyambutan satu SSK personel Satbrimobda Sulut yang selesai melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz-2023 BKO Polda Papua, pada Minggu (31/12) malam.

Upacara penyambutan berlangsung di VIP Room Pemprov Sulut Bandara Sam Ratulangi Manado.

Turut dihadiri oleh Dansatbrimob, Dirbinmas, Dirpolair, Dirsamapta, dan Kepala SPN Polda Sulut serta Bhayangkari.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto dalam amanat tertulis dibacakan Wakapolda mengatakan, upacara penyambutan ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Karena atas berkah dan kebesaran-Nya sehingga saudara-saudara   dapat melaksanakan tugas selama kurang lebih 1 tahun. Tahun ini cukup banyak keberhasilan yang saudara-saudara capai berupa 12 penghargaan KPLB, 90 penghargaan Pin Emas Kapolri, dan 1 penghargaan SBP,” kata Irjen Pol Jan de Fretes membacakan amanat.

Lanjutnya, hal tersebut adalah bentuk apresiasi pimpinan guna meningkatkan kinerja anggota supaya ke depan lebih baik lagi.

“Serta meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang telah bahu membahu dalam upaya penegakan hukum terhadap KKB di Papua,” ujar Irjen Pol Jan de Fretes.

Kapolda meminta pengalaman selama melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz-2023 bisa dijadikan bekal untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas operasi di tempat yang lain.

Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Polda Sulut serta keluarga, Kapolda dalam amanatnya mengucapkan selamat datang kembali di Sulut kepada personel yang purna tugas Operasi Damai Cartenz-2023.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi saudara-saudara yang telah selesai melaksanakan tugas Operasi Damai Cartenz-2023 di Provinsi Papua dengan baik dan sukses. Dan lebih dari itu, tentunya kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena telah melindungi keluarga yang ditinggalkan di Sulut,” ucap Irjen Pol Jan de Fretes.

Di penghujung amanatnya Kapolda juga berpesan, jangan terlalu senang dengan euforia yang berlebihan atas kepulangan usai penugasan ini.

“Selamat berkumpul kembali dengan keluarga, kerabat, dan rekan-rekan di kesatuan. Jangan terlalu senang dengan euforia yang berlebihan atas kepulangan saudara-saudara sekalian. Kembalilah bertugas dengan baik, pelihara terus kemampuan serta hadapi berbagai tugas dengan tulus dan ikhlas sebab dengan ketulusan dan keikhlasan akan diperoleh hasil kerja yang optimal dan diridhoi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Irjen Pol Jan de Fretes membacakan amanat.

(jack lm/St).

(Visited 97 times, 1 visits today)

Komentar