10 Rute Penerbangan Internasional di Bandara Sam Ratulangi Manado

Sulut Times,  Manado : Jumat 26 Juli 2019 petugas Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado yang bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado telah melakukan pemeriksaan keimigrasian terhadap penumpang dan kru pesawat Lion Air JT2754 dari Wuhan (WUH) yang mengangkut 200 pax Warga Negara China & 11 kru Warga Negara Indonesia serta pesawat Lion Air JT2794 dari Nanjing (NKG) yang mengangkut 148 pax Warga Negara China & 14 kru Warga Negara Indonesia.

Keneth Rompas, Kepala Unit Imigrasi Bandara Sam Ratulangi menjelaskan bahwa kedua rute tersebut merupakan rute baru Scheduled Chartered dimana rute Wuhan berstatus Re-Operate dan rute Nanjing berstatus New Route. 

Selain itu terdapat 1 rute baru lainnya yg akan beroperasi bulan Juli ini yakni Zhengzhou yg berstatus Re-Operate

“Dengan penambahan 3 rute ini maka hingga akhir bulan Juli terdapat 10 rute internasional ke Bandara Sam Ratulangi Manado”, kata Rompas. 

Adapun 10 rute Internasional tersebut yakni, Guangzhou, Shanghai, Changsa,Tianjin, Xian, Wuhan, Zhengzhou dan Nanjing (Lion Air),  Nanning (Sriwijaya) dan Singapore (silk air).

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Friece Sumolang, menambahkan,  hingga akhir Juli 2019 telah terjadwal 1100 penerbangan yang diperiksa petugas Imigrasi.

“Angka itu naik hampir 6% dari jumlah penerbangan di periode yang sama tahun 2018 yakni 1040 penerbangan. Seluruh penerbangan ini diperiksa oleh petugas imigrasi yang selalu standby 24 jam melaksanakan tugasnya di Bandara Samrat sebagai bentuk dukungan terhadap program pariwisata yang dicanangkan Pemprov Sulawesi Utara”,  kata Sumolang.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Komentar