Sistem 66kv Padam, Ini Penjelasan GM Christyono Kepada Pelanggan PLN

Sulut Times, Manado : PT. Perusahaan Listrik Negara / PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memohon maaf kepada masyarakat atas padamnya aliran listrik di wilayah Manado dan sekitarnya yang terjadi tadi malam mulai pukul 22.38 Wita. (Kamis,05/11/2019)

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat itu penormalan sistem terus dilakukan baik dari sisi Gardu Induk dan Penyulang Distribusi dan pada pukul 00.02 Wita dini hari penyalaan listrik kembali normal, ujar General Manager PLN Suluttenggo, Christyono.

Christyono menjelaskan penyebab padamnya listrik di wilayah Manado dan sekitarnya dikarenakan adanya gangguan di line 1 Tomohon-Teling, trip PMT di Teling, indikasi distance zone 1.

Setelah line tersebut trip diikuti tripnya 2 unit IBT 150/66kV di GI Tomohon dan 1 unit IBT 150/66kV di GIS Teling, sehingga sistem 66kV padam.

Gardu Induk yang terdampak padam yakni Teling, Ranomuut, Tomohon, Tonsealama, Sawangan, Bitung, Likupang, MSM dan Tasikria.

Dampak wilayah terjadi padam disisi pelanggan meliputi Wilayah Manado, Minahasa Utara, Bitung, sebagian Minahasa.

Dia menambahkan, PLN terus menjamin dan mengupayakan agar pasokan tenaga listrik tetap andal.

Apabila terdapat masalah gangguan listrik bisa menghubungi Call Centre 123, Contoh Area Manado (0431-123), Aplikasi PLN Mobile menu Pengaduan, dan atau kunjungi Kantor PLN Terdekat.

Kontak :
Manager Komunikasi Unit Induk Wilayah Suluttenggo
Marthen Salmon
No Hp : 081342424788
[email protected]

(Visited 51 times, 1 visits today)

Komentar