Apel Asistensi Dan Pengecekan Personil Pam TPS Bersama penyelenggara Pemilu 2024

AKP Asih, Kabag Ren Polresta Manado

Sulut Times, Manado : Kelurahan di Kecamatan Wanea yaitu : Kelurahan Wanea, Kelurahan Teling Atas , Kelurahan tingkulu, Kelurahan Pakowa, Kelurahan Karombasan selatan, Kelurahan Tanjung Batu, Kelurahan Bumi Nyiur, Kelurahan Kelurahan Karombasan Utara, Kelurahan Ranotana Weru,
Rabu ( 7/2/2024).

Sambutan Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Sirait, yang disampaikan oleh AKP Asih selaku Kabag Ren Polresta Manado.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait bahwa Pam TPS merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel pada Pam TPS.

Dan petugas Linmas, sehingga tahapan pemungutan suara dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemungutan suara adalah suatu bentuk aspirasi dari masyarakat, dengan hati nurani dan sesuai dengan daftar pemilih tetap, yang telah ditetapkan oleh KPU sehingga apa yang menjad suara rakyat dapat di salurkan melalui Pemilu serentak tahun 2024.

Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilu Anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, Perseorangan untuk Pemilu Anggota DPD.

Terkait pemungutan suara,” ada Empat 4 tugas Polri dan pengamanan TPS yaitu : 1.Membantu KPPS dalam mengamankan kegiatan pemungutan suara, perhitungan suara, dan merekapitulasi suara di lokasi TPS.

Yang ke-2, melakukan tindakan kepolisian guna mencegah ambang gangguan agar tidak menjadi gangguan nyata, disaat perhitungan dan rekapitulasi suara diseputaran wilayah TPS tersebut.

Yang ke-3 berkoordinasi sinergi dan kerja sama dengan unsur penyelenggara Pemilu ditingkatkan TPS yaitu KPPS maupun PPK, PPS, Banwas, Linmas, serta suatu bentuk aspirasi dari masyarakat dengan hati nurani.

Yang ke-4 dapat membantu Pengamanan pengawalan kotak suara hasil rekapitulasi suara dari TPS ketempat tujuan yang telah ditetapkan.

AKP Stanley, Kapolsek Wanea, bahwa

menyiapkan Petugas serta penyelenggaraan yang terlibat yang ada di Kecamatan Wanea,” sebanyak sembilan 9 kelurahan.

Pam TPS 138 Personil, Ketua KPPS 175 orang, Linmas 350 orang, pengawas TPS 175 orang, tutur Stanley Kapolsek Wanea.

Untuk Kecamatan Wanea terdiri dari Sembilan 9 Kelurahan jumlah keseluruhan Petugas sebanyak (838) Delapan Ratus Tiga Puluh Delapan orang.

Dalam apel tersebut telah dihadiri unsur-unsur Tripika Kecamatan Wanea.

(jack lm/St).

(Visited 49 times, 1 visits today)

Komentar