Bandara Samrat Antisipasi Masuknya Polio dan Pneumonia

Sulut Times, Manado : Dua virus yang berasal dari luar negeri dan menjadi tanda awas bagi semua pintu masuk seperti bandara, turut menjadi perhatian khusus semua pihak.

Rapat koordinasi antisipasi masuknya virus berbahaya Kamis (16/01/2020)

Di Sulawesi Utara melalui Bandar Udara Sam Ratulangi merupakan pintu masuk dan keluar bagi wisatawan yang berasal dari Cina dan Filipina tempat kedua virus tersebut ditemukan.

Kepala Dinas Perhubungan Sulut

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Utara, Lynda Watania menegaskan bahwa dengan semakin hebatnya perjuangan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam mendatangkan wisatawan dari Cina dan membuka jalur penerbangan Manado-Filipina secara tegas meminta semua pihak terkait yang berada di pintu masuk utama dapat mengantisipasi.

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado

Hal tersebut juga ditegaskan Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado, ir MT Edison Saragih S MT usai rapat koordinasi Kamis (16/01/2020), bahwa pihaknya bersama KKP sudah mempersiapkan thermal scanner untuk mendeteksi dini masuknya Virus Corona Penyebab Pneumonia dari China dan Virus Polio VDPV Tipe 2 dari Filipina.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado

Senada dengan Saragih, dari Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado,, Y R Patari yang mengatakan untuk yang akan bepergian ke Filipina agar melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Sementara untuk dari Cina, pihak KKP menyelidiki asal wisatawan, terlebih yang berasal dari daerah Wuhan dan sekitarnya tempat Pnenomia itu berkembang terlebih vaksinya belum sama sekali diketahui.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar