Bangun Sulut, Pemerintah Pusat Kucurkan Dana Rp 773 Miliar

Sulut Times, Manado : Perjuangan dan terobosan ODSK ditahun 2020 berhasil membawa kucuran dana berbandrol Rp 773 Miliar untuk pembangunan Sulawesi Utara.
Seperti diungkapkan, Kepala Bappeda Sulut Ir Jenny Karouw MSi kepada media ini Selasa (14/01/2020) bahwa ratusan miliar tersebut untuk membiayai beberapa proyek strategis yakni pembangunan pelabuhan Likupang, pembangunan jalan bandara- likupang – pantai pall, pembangunan jembatan, pembangunan sarana air bersih dan pembangunan rumah pariwisata swadaya.

Kepala Bappeda Sulut Ir Jenny Karouw MSi

Dikatakan Karouw, selain itu dana pemerintah pusat ini juga diperuntukkan untuk pembangunan rumah pariwisata swadaya (home stay) yang dibangun untuk memberikan alternatif bagi para turis mancanegara dalam menikmati suasana pemukiman masyarakat, disamping pilihan beberapa hotel bintang 5 yang akan dibangun oleh investor.

“Dengan demikian masyarakat lokal dapat menikmati dampak dari pembangunan KEK likupang. Target tahun 2020 sejumlah 400 unit rumah,” jelas Karouw.

Lebih lanjut Karouw mengatakan bahwa terkait program ini maka dipastikan ada 6800 tenaga kerja lokal yang terserap, sehingga diperlukan kesiapan sumber daya manusia dalam mendukung program ODSK untuk Sulut

(Visited 16 times, 1 visits today)

Posting Terkait

Baca Juga

Komentar

Berita terkait