Bukan Mendengar dan Berjanji. FDW Tepati Keluhan Warga, Mulai Dikerjakannya Jalan Liandok.

Minahasa Selatan // suluttimes.com

Bukan hanya mendengar dan berjanji merealisasi Keluhan Warga Desa Liandok Kecamatan Tompasobaru terkait Ruas Jalan yang rusak namun aspirasi warga Liandok ini dijawab Oleh Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW), dimana pekerjaan pemeliharaan jalan Liandok sudah mulai dikerjakan dengan anggaran pemeliharaan ruas jalan dari APBD Kabupaten Minahasa Selatan TA 2024.

“Pekerjaan pemeliharaan Jalan Liandok sudah mulai dilaksanakan, dengan pengerjaannya bersumber dari dana anggaran pemeliharaan ruas jalan lewat APBD Kabupaten Minsel, tahun anggran 2024” tutur Roy Durant yang merupakan Kadis PU Minsel.

Perlu di ketahui bahwa, Pada tanggal 2 Februari 2024, Bupati Minsel FDW melakukan kunjungan kerja di Desa Liandok dan melihat langsung Akses Jalan Desa Liandok yang sangat memprihatinkan, dimana dalam Kunjungan tersebut Hadir Plt. Ketua DPRD Kabupaten Minsel, Staf Khusus Bupati, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Lansia dan masyarakat Desa Liandok.

Adapun pada kunjungan kerja Bupati Minsel FDW tersebut, mendengar Langsung keluhan Warga setempat mengenai rusaknya akses jalan di Desa tercinta mereka dan hal ini langsung diterima oleh Bupati FDW sebagai aspirasi masyarakat guna membantu kebutuhan penting rakyatnya dan berjanji untuk segera diperbaiki secepatnya dan alhasil pekerjaannya sudah dimulai.

Perlu diketahui juga bahwa dimana kegiatan seperti ini bukan hanya di Desa Liandok saja melainkan ada di beberapa tempat lainnya yang sudah di realisasi, bahkan ada juga beberapa kegiatan yang sedang dalam proses tahap selanjutnya yang ini juga tidak terlepas dari Program dan Kegiatan Bpk Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH sampai di tahun 2024, memasuki 3 tahun kepemimpinan dan semuanya ini tidak terlepas dari Aspirasi Masyarakat. Memang, pelaksanaanya tentu bertahap dan tidak semuanya akan langsung di realisasi karna banyaknya pekerjaan rumah yang ditinggalkan sebelumnya dan yang pastinya pekerjaan dilaksanakan terlebih dahulu adalah merupakan proses skala prioritas dan proses-proses lainnya, yang belum terealisasi, tentunya akan berproses bertahap.

Dibawah kepemimpinan Bupati FDW dengan berbagai hambatan-hambatan namun Pencapaian pembangunan saat ini sangat luar biasa bukan hanya di pembangunan Infrastruktur jalan saja namun juga banyak sekali tanggung jawab lainnya Pemerintah Kabupaten Minsel yang boleh terealisasikan di masa memasuki 3 tahun kepemerintahan.

Selanjutnya saat dikonfirmasi medhia dimana Kadis PU Minsel Bpk. Roy Durant menyampaikan juga bahwa, “Pekerjaan ini sesuai instruksi Bupati Minsel Bpk. Franky Donny Wongkar, SH untuk secepatnya dilaksanakan pekerjaan ini, yang sebagaimana telah disampaikan oleh Bupati beberapa waktu lalu pada saat berkunjung langsung di Desa Liandok bersama dengan Ketua Dewan,” ujar Kadis PU Minsel ini.

Dimana juga tak lupa kadis PU Minsel menyebutkan permintaan maaf apabila pada saat pekerjaan ini dapat mengganggu aktivitas masyarakat yang melewati jalan tersebut.

“Kami sebagai Pemerintah pastinya memohon dukungan Masyarakat setempat agar sekiranya pekerjaan ini boleh berjalan dengan baik dan lancar serta sekalian Kami memohon maaf jika pekerjaan pemeliharaan ini mungkin akan dapat mengganggu aktivitaa masyarakat yang akan melewati jalan tersebut” pungkas Durant.

(Lifan J Mintje)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar