Peringati HUT Ke-21, Pemkab Minsel Gelar Upacara Bendera

Minahasa Selatan // suluttimes.com : Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ke-21, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Upacara Bendera, yang bertempat di halaman Kantor Bupati Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Sabtu (27/01/2024).

Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjalanan Kabupaten Minsel selama 21 Tahun ini telah bertransformasi.

Menjadi daerah yang mengalami perkembangan dan peningkatan yang signifikan di berbagai sektor, mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, pertanian dan perkebunan hingga infrastruktur. hal tersebut tidak lepas dari peran dan perjuangan dari semua pihak, gotong royong dari semua stakeholder, khususnya kontribusi dari seluruh masyarakat Kabupaten Minsel, dalam mewujudkan visi besar yaitu Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” tutur Bupati FDW.

Lebih lanjut dikatakannya, Visi ini menurut Bupati menjadi gagasan strategis yang diimplementasikan melalui berbagai program dan kerja nyata yang melahirkan banyak prestasi, pencapaian, dan keberhasilan di tengah permasalahan multi-dimensional, yaitu; masalah covid-19, bencana alam, kemiskinan, kriminalisasi, inflasi, dan stunting serta masalah sosial yang menghambat putaran roda pemerintahan dan “menggoyang” stabilitas perekonomian daerah.

“Semoga semangat dan komitmen untuk melanjutkan pembangunan daerah tercinta kita akan terus melekat dalam diri kita masing-masing, sebagaimana tema perayaan hari jadi yang diusung yaitu “Kerja Nyata, Lanjutkan perubahan”. Teruslah bekerja dengan integritas, serta tanamkan tanggung-jawab, loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan fungsi pemerintahan,” harapnya

Kiranya kerja kolaboratif antar semua pihak perlu dikembangkan, karena upaya kemajuan dan pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri.

“Diperlukan perpaduan yang selaras dengan semua unsur, termasuk masyarakat dalam mendorong dan menyukseskan berbagai agenda strategis pemerintah daerah, provinsi bahkan pemerintah pusat, secara khusus dalam memasuki pesta demokrasi di tahun ini,” katanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Minsel FDW mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan dan Seluruh Anggota DPRD, seluruh pimpinan instansi vertikal, perbankan, BUMN dan BUMD, pimpinan perusahaan, segenap aparatur pemerintahan, para pejuang dan seluruh komponen masyarakat Minahasa Selatan yang selama ini telah mendukung, bekerja sama dan turut serta dalam berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah.

“Mari kita sambil berdoa kiranya Tuhan yang maha kasih akan senantiasa menuntun, menyertai, melindungi dan memberkati kita semua,” kunci Bupati Minsel FDW.

Diketahui, sesudah Upacara dilanjutkan dengan Penyerahan Santunan Jaminan Kematian, Program Pemerintah Kabupaten Minsel Perlidungan Bagi Pekerja Rentan dan Pesona (Perlindungan Buruh Tani dan Petani).

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Petra Yanni Rembang, Sekretaris Daerah, Glady Kawatu, Forkopimda Minsel, Ketua TP-PKK Minahasa Selatan, Elsje Rosje Sumual, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pimpinan Instansi vertikal, para Kepala Bagian Setda, para Camat, Pejabat Administrator, Penjabat Pengawas, Staf Khusus Bupati, seluruh ASN dan PPPK serta Polri.

#Jovan Mintje

(Visited 38 times, 1 visits today)

Komentar