Distanak Sulut Bantu Penanganan Pasca Panen di Minut

Sulut Times, Talawaan: Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Sulut, terus melakukan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan dengan membantu meningkatkan nilai tambah dari hasil pertanian.
Salah satunya melalui pelatihan pasca panen khusus buah pepaya di wilayah Talawaan Kabupaten Minahasa Utara.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, Novly Wowiling usai membuka kegiatan pelatihan tersebut Rabu (18/12/209) menyatakan bahwa ini bukti nyata dari upaya pemerintah membantu kesejahteraan petani.
“Dengan hasil panen yang melimpah, penangan pasca panen sangat penting, supaya petani tidak rugi dan produk memiliki nilai tambah yang berdampak pada kesejahteraan petani,” ujar Wowiling.

Kegiatan pelatihan ini turut melibatkan Fakultas Pertanian (Faperta) Unsrat yang dipimpin langsung oleh Dekan Faperta, Prof Robert Molenaar yang di dampingi Ketua Jurusan Teknologi Pertanian, DR Dedie Tooy.

Selain itu, Wowiling menandaskan pelatihan pasca panen serupa juga akan dilakukan ke lokasi yang memproduksi tomat dan jahe.

Pada kesempatan tersebut, Wowiling atas nama Pemerintah Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw menyerahan peralatan pengolahan kepada Kelompok Tani.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar