Divisi Imigrasi Gelar Pelatihan Pengolahan dan Penyebaran Informasi Keimigrasian

Sulut Times, Manado : Pelatihan Pengolahan dan Penyebaran Informasi Keimigrasian yang digelar Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Utara marupakan langkah untuk Penguatan Tugas dan Fungsi Humas.

Kegiatan ini digelar pukul. 09.00 Wita di Sintesa Peninsula Hotel Manado, (Kamis, 28 November 2019).

Sementara Pemateri atau Narasumber, Kepala Sub Bagian Humas Direktorat Jenderal Imigrasi, Sam Fernando dan Yolanda Rosylvia Juniar.

Adapun materi yang angkat yakni Peran dan Fungsi Humas secara umum serta Public Speaking.

Pelatihan ini dibuka Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Sulut Ganda Samosir, dan turut didampingi Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Montano F. Rengkung.

Pembukaan kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan KOPDAR Humas Imigrasi Wilayah Sulawesi Utara, dihadiri para KaUPT Imigrasi dan Pegawai di Jajaran Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Utara.

Dalam sambutan sebelum membuka kegiatan, KadivMin Ganda Samosir menyampaikan, peran kehumasan sangatlah penting,

“Humas adalah corong bagi suatu organisasi, jika humas bekerja dengan baik, cerdas dan pintar maka kantor kita akan menjadi baik pula” ujarnya.

Apalagi saat ini kita telah berada di Era Digital, perkembangan dunia yang demikian pesat menuntut media massa untuk bertransformasi dari konvensional menjadi digital.

Masyarakat mulai beralih menggunakan media internet yang terbukti lebih update cepat dan praktis.

“Perubahan pola komunikasi di era digital dengan semakin meluasnya penggunaan internet diperkirakan semakin mempercepat transformasi ke pola komunikasi model baru, yang menuntut adanya perubahan pola komunikasi pemerintah kepada publik”, katanya.

Perbaikan tata kelola komunikasi pemerintah melalui perubahan cara pandang dan cara berpikr seyogyanya menjadi prioritas dari setiap pucuk pimpinan organisasi pemerintah.

Dalam Pelatihan ini, selain mendapatkan materi para peserta juga mengikuti games yang berhadiahkan doorprize dari panitia.

(Visited 56 times, 1 visits today)

Komentar