Fashion Show dan Tata Rias Lansia

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Bangsal Meibi yang berlokadi di Desa Kawiley, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara (Minut) jadi ramai, Jumat (06/12/19).
Pasalnya, lokasi ini dijadikan pergelaran fashion show dan tata rias yang diikuti para orang tua lanjut usia (lansia).


Buktinya, untuk penilaian fashion diikuti 30-an peserta. Sementara untuk tata rias wajah diikuti sedikitnya 20-an lansia, melibatkan para pinalis dari jawara wakil II hasil pemilihan Utu/Keke Minut 2019.
Acara ini disaksikan langsung Sicillia Andries selaku pemerkasa acara, juga hadir tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Menariknya, keikut sertaan para lansia menyedot perhatian masyarakat umum, bukan hanya seputaran Kecamatan Kauditan, bahkan melibatkan Kecamatan tetangga, yakni Kecamatan Kema.
Sicillia Andries yang memprakarsai ├ácara ini mengatakan, tujuan kegiatan ini selain mempererat silaturahmi masyarakat setempat, terutama bagi para lansia agar mereka tetap semangat. “Dengan usia seperti ini, mereka diajak untuk tampil dan mampu berkreasi. Terus bersemangat dalam menjalankan berbagai hal,” terang bakal calon wakil bupati Minut 2020 mendatang ini.


Selain dikemas untuk para lansia, acara fashion show juga akan diisi oleh kelompok muda-mudi, melenial. “Dengan ajang di level-level kecil seperti ini memberikan motivasi dan dorongan mereka terbiasa tampil. Mereka akan semakin terpacu jika terus mencoba, paling tidak harus punya keberanian untuk tampil. Lihat saja, para lansia banyak yang berani tampil, apalagi banyak sekali masyarakat datang menyaksikan di bangsal ini,” canda pengusaha berparas cantik ini.

Diketahui, untuk acara tata rias wajah, para lansia (peserta) diberikan waktu 1 menit, 30 detik untuk merias wajah sendiri tanpa menggunakan cermin. Sementara peralatan kosmetik telah disediakan panitia. (dw/st)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar