FDW Buka Puasa Bersama Tokoh Agama Minsel

Minsel // suluttimes.com

Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel Buka Puasa bersama Tokoh Agama, di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang, pada Kamis (21/03/2024) kemarin

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antara Tokoh Agama dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Diketahui kegiatan ini juga diserahkan Bantuan Sembako dan Alat Sholat untuk para Imam Masjid.

Dalam sambutannya Bupati Minsel FDW
menyampaikan harapannya. “Kiranya Toleransi antar Umat beragama yang sudah terpelihara di Kabupaten Minahasa Selatan tetap dijaga dan dipelihara, tetap saling menghargai antar umat beragama,” harap Bupati.

Urusan pemerintahan terbagi atas urusan Absolut dan urusan Konkuren. dimana urusan konkuren merupakan urusan pemerintahan yang dibagi antara pemerintah pusat, daerah Provinsi dan daerah Kabupaten. Didalamnya peran dari tokoh agama menjadi salah satu penggerak dalam menjalankan roda pemerintahan khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan.

Olehnya sangat diharapkan peran serta dari para pimpinan organisasi keagamaan islam kiranya dapat mendukung penuh serta melanjutkan berbagai program strategis pemerintah daerah di berbagai bidang, serta dapat menjalin kerja sama, kerja kolaboratif fan saling bersinergi dalam mengantisipasi permasalahan Multidimensional saat Ini.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Amurang, Dansecaba Rindam XIII/Merdeka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minsel, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Pimpinan Perusahaan dan Perbankan, Ketua Dewan Masjid yang juga adalah Staf Khusus Bupati, Ketua BKSAUA Kabupaten Minsel, Ketua Peringatan Hari Besar Agama Islam Kabupaten Minsel, Para Imam, Ketua Badan Takmirul Masjid dan Pimpinan Masjid, Pimpinan Organisasi Keagamaan Islam, dan Tokoh Agama.

Adapun Bupati Minsel FDW didampingi oleh para Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Amurang.

(Jovan)

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar