FDW Hadiri Rakor Penguatan RBD antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

MINSEL – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Revitalisasi Bahasa Daerah (RBD) Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Kamis (02/05/2024) hari ini.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, bertempat di Hotel Sultan Jakarta. Dan yang terundang untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hanya Pemprov Sulut dan 4 kabupaten/kota, yang salah satunya adalah Kabupaten Minsel.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah melaksanakan program Merdeka Belajar Episode Ke-17 : RBD. Program tersebut telah dilaksanakan di 26 provinsi yang bersinergi dengan pemerintah daerah melalui
UPT balai/kantor bahasa. Dengan memperhatikan dukungan, kerja sama, dan kontribusi yang telah diberikan oleh setiap
pemerintah daerah tersebut, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) melalui surat Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Nomor: 11002/A.I/BS.00.02/2024. Olehnya dilaksanakan Rakor Penguatan RBD antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah

Rapat Koordinasi RBD dibuka oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA. diikuti oleh para Gubernur, Bupati dan Wali kota se-Indonesia yang telah bersinergi dengan Program Merdeka Belajar melalui UPT Balai/Kantor Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Bupati Minsel didampingi oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Bapelitbangda.(Jovan*)

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar