Gubernur Sulut Ajak Merayakan Natal Sesuai Tanggung Jawab Masing-masing

Sulut Times, Manado : Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengajak seluruh ASN dan THL Pemprov Sulut untuk menyambut dan merayakan Natal dengan ungkapan syukur dan sukacita, yang terepresentasi lewat doa, puji-pujian serta pembaharuan diri dan tentunya patut dijadikan momentum untuk merevitalisasi dan menggelorakan kembali semangat kesederhanaan, kedamaian dan cinta kasih dalam menapaki hidup yang dianugerahkan Tuhan.

Betapa berbahagianya kita menyambut hari Natal ini. Rayakanlah Natal sesuai tanggung jawab kita masing-masing

Olly Dondokambey

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat ibadah Perayaan Menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2019 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Minggu (1/12/2019).
Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan bahwa peristiwa Natal merupakan bukti cinta kasih Allah bagi umat Kristiani, karena telah mengaruniakan anak tunggal-Nya ke tengah dunia ini untuk menuntun dan menjadi penyelamat umat manusia.
“Yesus lahir untuk memberikan keselamatan,” kata Olly.


Lanjut Olly, ibadah Natal yang dilaksanakan Pemprov Sulut ini adalah bentuk respon rasa syukur umat Kristiani untuk meyakini kehadiran Kristus sebagai juruselamat dunia telah menjadi kesaksian dalam perjalanan hidup umat manusia.
Gubernur Sulut yang didampingi Wakil Gubernur Steven OE Kandouw, pun berkesempatan memberikan diakonia Natal kepada Panti Asuhan Santo Lukas, Nazareth, Bartolomeus dan para petugas cleaning service di Kantor Gubernur.
Sementara itu, Ketua Panitia Ibadah Natal Pemprov Sulut yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos menerangkan tujuan dilaksanakannya Ibadah Natal.
“Tujuannya sendiri, disamping untuk memanjatkan doa dan pujian-pujian syukur atas keselamatan yang dianugerahkan Tuhan kepada kita semua, juga untuk memperkokoh kebersamaan dan persatuan jajaran Pemerintah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” kata Karo Kesra.
Ibadah Natal yang mengangkat tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15:14-15)” ini dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, Ketua Sinode GMIM Pdt. Hein Arina, para kepala Perangkat Daerah (PD) serta seluruh ASN dan THL di lingkup Pemprov Sulut.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar