Hadiri Pentahbisan Pastori dan HUT ke 131 Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan, Bupati ROR Himbau Waspada Karhutla

Sulut Times, Minahasa : Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri Ibadah Syukur HUT ke – 131 serta meresmikan Pastori 3 Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan Tompaso Barat, Minggu 18 Agustus 2019.

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Petra Rembang, M.Th, Wakil Ketua BPMS Bidang Pengembangan Sumber Daya, mengambil Pembacaan Alkitab dalam Roma 13 : 1 – 7 dengan Perikop “Kepatuhan Kepada Pemerintah”.

Dalam sambutan Bupati ROR menyampaikan puji dan syukur karena berkat tuntunan kasih Nya kita dipertemukan di tempat ini dalam acara HUT Jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan Ke 131 yang di rangkaikan dengan pentahbisan Gedung Pastori 3.

“Ini berkat tuntunan dan kasih Tuhan”, ucapnya.

Bupati ROR mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat HUT ke 131 tahun jemaat GMIM Imanuel Pinabetengan, dan berjanji Pemerintah juga akan membantu pembangunan.

Bupati juga mengungkapkan, kita juga patut mengucap syukur telah merayakan hari ulang tahun ke 74 RI.

Dikesempatan ini, Bupati juga memghimbau, sesuai instruksi Presiden yang disampaikan Gubernur Illy Dondokambey dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan karena sudah satu bulan ini banyak kejadian kebakaran baik kebakaran rumah dan lahan perkebunan.

” Jadi Pemerintah menginstruksi kepada pimpinan – pimpinan Gereja dan Agama serta kepada Camat dan Lurah untuk disampaikan kepada Jemaat dan Masyarakat untuk jangan lagi membakar sampah dan rumput dilahan perkebunan juga membuang puntung rokok sembarangan supaya tidak terjadi kebakaran besar”, himbaunya.

Mantan Penjabat Walikota Manado menambahkan, pembacaan Firman Tuhan diminggu berjalan ini sangat mendalam yakni Kepatuhan kepada Pemerintah.

Untuk itu, diharapkan agar jemaat dan seluruh warga di Kabupaten Minahasa dapat menopang program pemerintah, mulai dari BPJS, dana duka, seragam sekolah Kelas 1 SD dan SMP, kenaikan 300 % bagi guru honorer. Kita juga bekerja sama dengan Gubernur untuk membantu rumah – rumah Ibadah, dan BPJS Tenaga Kerja untuk seluruh pelayan – pelayan petugas ke agamaan, dilengkapi dengan program pemerintah bagi perangkat. Artinya saat terjadi sesuatu kita sudah memiliki jaminan santunan yang diserahkan langsung.

Turut hadir Ketua BPMW Tumompaso 2
Pdt. Dantje Lukouw, M.Th, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Pinabetengan Pdt. Jelly Sambow, S.Th, Kadis Pendidikan Drs Riviva Maringka, M.Si, Kasat PolPP Meidy Rengkuan, SH, MAP, Kabag Organisasi Nicky Porawouw, SSTP, Kabag Kesra Janny Kaunang, S.Pd, Camat Tompaso Barat Steffry Pandey, ST, Wakapolsek Tompaso IPDA Forpet Tinuntung, Hukum Tua se-Pinabetengan Raya.

(Visited 111 times, 1 visits today)

Komentar