Jokowi Pantau Langsung Penyaluran Blt El Nino di Manado Sulawesi utara

Sulut Times, Manado : Presiden Joko Widodo mengecek langsung penyaluran bantuan langsung tunai  blt El Nino yang diserahkan oleh kementrian sosial RI di kantor Pos jalan samratulangi manado sulawesi utara kamis sore Kamis (28/12/2023).

Dengan didampingi menteri sosial Tri Risma harini  menteri perdagangan Julkifli Hasan  menteri kominfo Budi Arief Setiadi dan Gubernur Sulawesi utara Olly

Dondokambey, Presiden Jokowi memantau langsung penyaluran Blt El Nino di Manado Sulawesi Utara.

Saat tiba di kantor pos Manado, Presiden Jokowi langsung mempersilahkan warga miskin penerima  blt untuk menghafal pancasila, Jokowi juga memberikan sejumlah pertanyaan diantaranya pada seorang ibu, nama  kota di Indonesia yang baru.

Warga yang berhasil menjawab langsung diberikan sepeda oleh
Jokowi.

Dalam sambutan singkat jokowi berjanji akan kembali melanjutkan pembagian beras pada januari  februari dan maret serta apabila masih ada APBN akan terus dilanjutkan pada april mei dan juni 2024.

Sementara itu  menteri sosial tri risma harini mengatakan total untuk penerima blt El Nino ada 2 juta lebih yang tersebar di seluruh indonesia dimana per warga menerima 400 ribu rupiah tiap bulannya

Usai memantau langsung bantuan
saat keluar dari kantor pos manado  warga mulai bersorak  sejumlah ibu-ibu histeris bahkan ada yang nekat menerobos barokade pasukan pengamanan paspampres.

Melihat antusias warga presiden jokowi kemudian mengajak warga yang dipilih untuk berfoto selfie dan membagikan kaos.

Jokowi langsung kembali ke jakarta dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Sebelumnya presiden jokowi meresmikan pengoperasian sinyal 4g bts (base transceiver station) dan akses internet di kabupaten kepulauan talaud yang merupakan proyek bakti kominfo dan pengoperasian satelit raksasa satria 1.

Proyek infrastruktur ini adalah upaya pemerintah indonesia untuk memperluas akses di ri, bukan hanya untuk penduduk kota besar melainkan juga untuk warga yang tinggal di area tertinggal, terdepan, dan terluar (3t).

Apresiasi Stafsus Gubernur Jan Wilem Garand Polii, Olly Dondokambey Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Setia dampingi Kepala Negara Presiden RI Jokowi Kunker di Manado dan Talaud Melonguane Provinsi Sulawesi Utara, Pungkasnya ke media ini.

(jack Latjandu/St).

(Visited 73 times, 1 visits today)

Komentar