Kakanim Manado Bantu Pelayanan E-Passpor di Mall

Sulut Times,  Manado : Ada pemandangan menarik terlihat di Kantor Pelayanan Perijinan Satu Atap Pemkot Manado yang ada di kawasan Mall Manado Town Square (Mantos)  2  Boulevard.

Nampak Kepala Kantor Imigrasi Klas I TPI Manado Friece Sumolang sedang duduk serius menghadap Laptop di salah satu ruangan berukuran 3×3 meter yang ada di Kantor Pelayanan Perijinan Satu Atap Pemkot Manado.

Dari pantauan SulutTimes.com ternyata Kakanim Manado Friece Sumolang sementara membantu anak buahnya yang sedang melayani permohonan pembuatan e-passpor atau paspor elektronik. 

Setelah melayani 3 warga pemohon yang datang membuat paspor, Sumolang kemudian keluar ruangan yang kemudian di gantikan salah seorang petugas Imigrasi.

Saat ditemui SulutTimes. com bersama sejumlah wartawan TV Lokal dan Nasional, Kakanim Friece Sumolang mengatakan jika dirinya hanya melakukan pemantauan saja di loket atau konter pelayanan pembuatan paspor elektronik Kantor Imigrasi Manado di Mall Mantos 2.

“Saya hanya mantau saja,  karena konter pelayanan paspor elektronik Kanim. Manado di Mall Mantos dua ini hanya dibuka setiap hari Sabtu saja”, katanya.

Menurut Sumolang, dpelayanan paspor elektronik di Mall hanya dibula setiap hari Sabtu di bulan Oktober saja,  dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadika tahun 2019.

“Pelayanan pembuatan paspor elwktronik di Mantos dua hanya berlaku di bulan Oktober saja dan hanya setiap hari Sabtu dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadika.  Untuk jatah pelayanam permohonan paspor elektronik di mall hanya di batasi untuk 15 pemohon saja dan diutamakan atau diprioritaskan terlebih dahulu kepada orang sakit dan Lansia”, tegasnya.

Sementara terkait tingginya minat warga pemohon yang membuat paspor elektronik di Mall, bisa ditindaklanjuti namun perlu dilakukan MoU dengan Pemkot Manado.

“Saya berharap,  kedepan akan ada MoU antara Kanwil Kemenkum HAM Sulut dengan Perintah Kota Manado dalam hal konter pelayanan paspor elektronik di Kantor Pelayanan Perijinan Satu Atap di Mall.  Warga yang datang mengurus pembuatan paspor disini sangat banyak namun jatahnya hanya terbatas”, menutup perbincangan dengan Sulut Times. com serta wartawan TV Lokal dan Nasional. 

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar