Kalalo Sebut Belum Ada Kasus Corona di Sulut

Sulut Times, Manado : Pemerintah Sulut melalui Dinas Kesehatan menyatakan agar masyarakat tidak perlu resah karena kasus Corona belum ada di daerah ini.

“Pemberitaan kasus terduga pasien coronavirus yang sementara dirawat di RSUP Prof Kandou, maka kami sampaikan bahwa yg bersangkutan tidak dikenakan kriteria tersangka karena pada saat pemeriksaan tidak menunjukkan adanya tanda tanda demam dan radang paru atau pneumonia sesuai kriteria dari Kemenkes,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Sulut, Dr Debie Kalalo MSc Ph kepada media ini Minggu (26/01/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Sulut.

Lebih lanjut Kalalo menjelaskan bahwa tindakan yang dilakukan sesuai protap, dimana beberapa pertimbangan yakni adanya riwayat perjalanan ke lokasi terjangkit di China dan yang bersangkutan mengeluh dalam kondisi pilek.

“Yang bersangkutan merupakan warga negara Indonesia yg bekerja sebagai interpreter dan baru pulang dari Cina lalu mengeluh kepada petugas di dinas dalam kondisi kurang sehat sehingga dilakukan tindakan isolasi memenuhi kriteria untuk diawasi. Hal ini sebagai bentuk pelayanan publik untuk pencegahan penyakit,” jelas Kalalo.

Kalalo menghimbau tidak mudah terprovikasi, karena pihaknya dan stakeholder yang ada tetap siaga di pintu masuk seperti Bandara Sam Ratulangi.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar