Kapolresta Manado Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Kapolsek

Sulut Times, Manado : Polresta Manado- Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Polresta Manado. Upacara yang digelar di halaman Apel Mako Polresta Manado ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, PJU Polresta Manado,Kapolsek Jajaran dan Pengurus Bhayangkari Cabang Manado , Senin (27/5/2024).

Dalam upacara tersebut, sejumlah Kapolsek resmi diserah terimakan jabatannya, yaitu:

1.Kapolsek Wori dari Iptu Ferry Alfianda Indrajaya kepada Ipda Endrike Sumal.
2.Kapolsek Singkil dari Ipda Nicky W.R Winerungan kepada Ipda Dedy Kristian Donsu.
3.Kapolsek Tombulu dari Iptu Jeferson Rorong kepada Ipda Nicky W.R Winerungan.
4.Kapolsek Kawasan Bandara Samratulangi dari Iptu Eko Ferryyanto kepada Ipda Masry.
5.Kapolsek Kawasan Pelabuhan Manado dijabat oleh Iptu Jerry Lorens Repi.

Dalam amanatnya, Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama menjabat. Beliau juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada para pejabat baru yang dilantik.

“Mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam tubuh Polri. Ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel. Saya harap pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Kapolresta Manado dalam amanatnya.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya sinergitas antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Manado.

Upacara sertijab ini ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh seluruh jajaran kepada para pejabat baru dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Acara berlangsung lancar dan penuh kebersamaan, menandai awal baru bagi Polresta Manado dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.
                           (jlm/st).

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar