Kesuksesan Pembangunan Kolaborasi Semua Pihak

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), Denny Lolong SSos menilai kesuksesan pembangunan di Minut tidak lepas dari kerja sama semua pemangku jabatan, termasuk masyarakat.
Itu sebabnya kolaborasi seluruh anggota, juga pimpinan DPRD yang merupakan representasi atau perpanjangan tangan masyarakat perlu dijaga, terlebih dalam satu visi menggiatkan kemajuan di daerah Minahasa Utara untuk kepengingan bersama demi kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan ketua Dekap Minut, Denny Lolong saat memimpin agenda paripurna penutupan masa persidangan ke-I tahun 2019, sekaligus membuka masa persidangan ke-II di tahun 2020. “Kepentingan umum, atau kepentingan bersama perlu menjadi perhatian kita bersama, ini yang paling penting,” ajak Delon sapaan akrab ketua Dekab Minut, Senin (20/01/20).


Dikesempatan yang sama, Delon juga mengingatkan hasil reses para anggota Dewan di akhir tahun 2019 lalu, perlu didorong demi menjamin kelancaran program pembangunan yang telah berlangsung,” imbuhnya.


Sementara bupati Minut, Dr Vonnie Anneke Panambunan, STh MTh dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dewan periode 2019-2024. “Kendati baru beberapa bulan menjabat sebagai anggota DPRD Minut, kerja sama yang terbangun teruslah dipertahankan. Koordinasi dengan berbagai pihak sangat penting antar kelembangaan demi menunjang pembangunan di daerah Minahasa Utara,” sebut VAP.


Dalam masa persidangan kedua tahun 2020, bupati juga meminta dukungan tindak lanjut pembangunan dalam memaksimalkan pelayanan Rumah Sakit (RS) Walanda Maramis.


Sebab diakui bupati, kesuksesan pembangunan tidak lepas dari kolaborasi semua pihak. Demikian dalam memasuki tahun 2020 apa yang sudah direncanakan atau di programkan bisa berjalan lancar menuju Minahasa Utara yang lebih baik dan sukses. “Berkaitan dengan masa reses dewan di tahun 2019, bisa menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan Minahasa Utara secara berkelanjutan,” ujar orang nomor satu di Wilayah Tumatenden.


Turut hadir dalam sidang paripurna penutupan masa sidang I tahun 2019, sekaligus membuka sidang ke-II tahun 2020, yakni wakil ketua DPRD, Olivia Mantiri, para anggota Dewan, Sekda Minut Ir Jimmy Kuhu, Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kapolres Minut, AKBP Grace Rahakbau SIK, Sekwan Minut Drs Yossi Kawengian MSi, serta pimpinan SKPD jajaran Pemkab Minut. (st/dw)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar