Kini, Sulut Miliki DK3D

Suluttimes, Tomohon- Dalam rangkaian peringatan Hari K3 di Sulut, Rabu (07/02/2024), turut dilantik Dewan Keselamatan dan Kesehatan Daerah (DK3D).

Rahel Ruth Rotinsulu selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut menerima mandat sebagai Ketua DK3D dari Wakil Gubernur berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Utara. Foto: Humas Disnakertrans Sulut.


Pelantikan DK3D yang pertama di Sulawesi Utara berdasarkan surat keputusan dari Gubernur Sulut Nomor 89 tahun 2024 dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw di halaman kantor perusahaan BUMN di Kota Tomohon.
Dalam hal ini Pemerintah Sulawesi Utara, mempercayakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi selaku Ketua DK3D Sulut.
Dan di dalam kepengurusan turut melibatkan praktisi K3, serikat buruh, dan pengawas ketenagakerjaan.

Wagub Sulut saat memimpin apel K3. Foto: Humas Disnakertrans Sulut/dok

Wagub Sulut berharap dengan hadirnya DK3D di daerah ini akan mewujudkan ekositem ketenagakerjaan yang unggul.

Pernyataan ini senada dengan penyampaian dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah saat pencanangan bulan K3 belum lama ini bahwa berdasarkan tema yang diangkat merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk secara terus menerus mengingatkan, mengajak, dan menggelorakan semangat dan budaya penerapan K3 di tempat kerja, yang mana akan turut mendorong terciptanya kemandirian berbudaya K3. Budaya K3 sendiri merupakan salah satu syarat dalam membentuk ekosistem ketenagakerjaan yang unggul.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar