KSBSI Tolak RUU Omnibus Law

Sulut Times, Manado : Buruh Sulawesi Utara bergerak terkait pembahasan rancangan undang-undang yang tengah di bahas di DPR Ri.
Aksi demo Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Sulut dilaksanakan di kantor gubernur Rabu (15/01/2020) dikoordinir oleh Frangky Mantiri menyatakan bahwa dalam pembahasan unsur buruh tidak dilibatkan.


Selain itu aksi yang melibatkan puluhan buruh serta komunitas warga juga menyatakan sikap antara lain menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan dan mencopot meditor di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang tidak cakap.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo yang di dampingi sejumlah pejabat eselon IiI dan IV jajaran Disnakertrans Sulut yang menerima aksi damai tersebut mengatakan buruh/pekerja adalah sahabat dan ada di dada jajaran Pemerintah Provinsi.

Tumundo pun menegaskan bahwa aspirasi buruh selalu dipenuhi oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw.

Tumundo juga mengungkapkan bahwa aspirasi aksi KSBSI akan disampaikan kepimpinan dan dipastikan akan diteruskan ke Pemerintah Pusat.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar