Kunjungi Polres Kepulauan Sitaro, Kapolda Apresiasi Pelaksanaan Tugas Personel

Sulut Times, Siau : Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas yang dilakukan personel Polres Kepulauan Sitaro dan jajarannya.

Hal itu ia sampaikan saat melaksanakan kunjungan kerja di Polres Kepulauan Sitaro, Rabu (29/5/2024).

“Kunjungan saya untuk memberikan semangat kepada anggota dan memberikan apresiasi kepada anggota yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat sehingga kondisi kamtibmas kondusif,” ucapnya.

Irjen Pol Yudhiawan juga mengapresiasi penanganan evakuasi warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang, yang dilakukan personel Polres Kepulauan Sitaro bersama stakeholder terkait beberapa waktu lalu, sudah berjalan dengan baik.

“Penanganan pengungsi akibat terdampak erupsi Gunung Ruang cukup bagus, tidak ada korban jiwa,” katanya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sitaro, Kapolda yang juga didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan dan para PJU Polda Sulut, melaksanakan sejumlah agenda kerja, antara lain bertatap muka dengan Forkopimda Sitaro, melaksanakan penandatanganan prasasti renovasi
Polsubsektor Makalehi, penyerahan tali asih kepada Purnawirawan Polri, meninjau UMKM dan P2L, serta memberikan arahan kepada personel.

Dalam arahannya, Kapolda kembali mengingatkan personel agar melaksanakan tugas pokok Polri yang tertuang dalam Pasal 13 UU Nomor 2 Tahun 2002, yaitu pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta melaksanakan penegakan hukum.

Ia juga berpesan kepada personel agar tidak mengambil duit negara, duit masyarakat, duit anggota, tidak memakai narkoba dan tidak melakukan hubungan gelap.

Terkait pengamanan Pilkada, Kapolda juga mengingatkan personel agar melaksanakan tugas dengan baik dan menunjung tinggi netralitas.

“Polisi bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi panggilan untuk melindungi dan melayani masyarakat dengan keberanian dan integritas. Kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas, mengabdi untuk bangsa,” pungkas Kapolda.

         ((jlm/St).
(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar