Lagi, Operasi Pasar Murah Ramaikan Lokasi PJKC Sukur

Suluttimes.com, AIRMADIDI – Dalam rangka menstabilisasi harga barang kebutuhan pokok serta menekan angka inflasi di daerah.

Tak heran, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) melalui Dinas Perdagangan kembali melakukan Operasi Pasar Murah dengan mengambil lokasi salah satu kios, tepatnya di Pusat Jajanan Kuliner dan Cenderamata (PJKC) yang berada di Desa Sukur, Kecamatan Airmadidi, Sabtu (02/03/24).

Lokasi ini disebutkan Kadis Perdagangan Maximillian Tapada SPd MSi sebagai “Kios Inflasi” akan terus beroperasi selama persediaan stok masih ada.

“Kios Inflasi yang berada di Pusat Jajanan Kuliner dan Cenderamata (PJKC) rencananya akan terus beroperasi demi memenuhi keinginan masyrakat untuk mendapatkan harga barang
pokok yang terjangkau. Pelayanan akan berlangsung selama stok masih tersedia,” sebut Tapada dihadapan sejumlah wartawan.

Lanjut Tapada, komoditi atau bahan pokok yang tersedia pada hari pelaksanaan Sabtu (02/03/24) seperti beras dan gula pasir.

“Dari catatan Dinas Perdagangan, hari ini (Sabtu, red) komoditi seperti beras sudah terjual 400 sak, sementara gula pasir 24 kg,” jelasnya.

Kegiatan ini merupakan tidak lanjut dan perhatian Pemkab Minut, kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin W. Lotulung (JG-KWL) dengan serius mendorong kestabilan harga dalam rangka menekan angka Inflasi di daerah.

“Dibukanya “Kios Inflasi” di lokasi PJKC dekat dengan Zerro Point akan mudah dijangkau masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan rumah tangga ditengah naiknya
harga kebutuhan pokok, khususnya komoditi beras sesuai dengan isu Nasional saat ini,” kunci Kadis Perdagangan Minut, Maximillian Tapada. (dw/st)

(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar