Mahasiswa Trinita Manado Gelar Bakti Sosial Ke-Tiga Panti Asuhan Dan Panti Jompo Di-Manado

Sulut Times, Manado : Dalam rangka menunjukkan komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat, Mahasiswa Fakultas Manajemen dan Hukum , Universitas Trinita Manado, mengadakan kegiatan bakti sosial pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Kegiatan ini terfokus pada penyaluran bantuan sembako kepada tiga panti asuhan dan panti jompo di Kota Manado, sebagai wujud nyata dari rasa solidaritas mahasiswa terhadap sesama.

Bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng, dan telur. Tiga lembaga yang menjadi penerima manfaat dari kegiatan sosial ini adalah Panti Asuhan Balai Keselamatan Alnord Monuhutu di Kelurahan Bumi Nyiur, Panti Wedha/Panti Jompo di Jalan A.A. Maramis No. 363, Paniki Bawah, dan Panti Asuhan Al Ikwan di Kelurahan Kairagi Satu, Lingkungan V, Kecamatan Mapanget.

Kegiatan bakti sosial ini dipimpin oleh Ketua Yayasan Prisma Universitas Trinita Manado, Ibu Merry Julia Jamilah Langi, SE, M.Si, bersama pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Trinita Manado. Ini menunjukkan dukungan penuh dari pihak universitas terhadap kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswanya.

Ibu Merry Julia Jamilah Langi, dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya kegiatan bakti sosial sebagai bentuk tanggung jawab sosial. “Kami berharap bantuan yang kami salurkan hari ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di panti asuhan dan panti jompo. Ini adalah wujud nyata dari kepedulian dan cinta kasih kami sebagai bagian dari masyarakat Kota Manado,” ujarnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lain dan masyarakat umum untuk turut serta dalam berbagai kegiatan sosial, khususnya dalam membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Trinita ini merupakan contoh konkret dari aplikasi nilai-nilai pendidikan yang diajarkan di Universitas Trinita Manado, yakni kepedulian, solidaritas, dan tanggung jawab sosial.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjalinnya hubungan yang lebih erat antara universitas dengan masyarakat sekitar, sekaligus menegaskan posisi dan peran aktif mahasiswa dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik.

(JL/St).

(Visited 54 times, 1 visits today)

Komentar