Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rapim TNI-Polri 2024 di Cilangkap

Sulut Times, Jakarta : Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2024 bertempat di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu (28/2/2024). 

Rapim TNI-Polri 2024 yang dilaksanakan hari ini, dihadiri Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Rapim tersebut digelar untuk menyamakan visi pelaksanaan tugas pertahanan dan keamanan TNI-Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Presiden Jokowi mengawali arahannya dengan mengucapkan terima kasih ke TNI dan Polri karena telah berhasil menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu sehingga berjalan aman dan damai. Walaupun karena adanya perbedaan politik yang membuat sedikit ada dinamika.

“Walaupun saya tahu ada sedikit dinamika dan riak-riak kecil, itu biasa dan wajar dalam kita berdemokrasi,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi meminta TNI-Polri menjadi pembelajar yang aktif dan adaktif. TNI-Polri juga harus mampu melakukan deteksi dini, mengambil langkah antisipasi dan meningkatkan profesionalisme dan pelayanan ke masyarakat.

Di acara yang sama Panglima TNI juga menyampaikan bahwa terkait Pemilu telah berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Namun TNI akan selalu mengawal dan menyukseskan hingga akhir tahapan Pemilu.

Jenderal TNI Agus Subiyanto juga menambahkan bahwa akan mengedepankan sinergitas dengan Polri agar semua yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia dapat terwujud.

Adapun tema Rapim tahun ini yakni “TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju”.

Diketahui, 362 pejabat utama TNI dan Polri turut hadir. Serta beberapa pejabat utama DPR RI dan MPR RI.

Autentikasi:
Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.

(jack lm/St).

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar